Polsek Waringinkurung Hadiri Pembentukan Tim Penanggulangan Stanting



SERANG (STC) - Jajaran Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota menghadiri pembentukan tim pencegahan dan penanggulangan Stanting dan penguatan lintas sektor dan program penanggulangan Stanting di Aula kantor Kecematan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (28/7/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kesos Kecamatan Waringinkurung Nawasi, Kapus Waringinkurung Dr. Ina, Kapolsek Waringinkurung di wakili kanit Provos Polsek Waringinkurung Bripka Yogi As. Lesmana, Anggota Koramil Waringinkurung Sertu Eko, Staf Desa se- Kecamatan Waringinkurung dan Ketua kader posyandu se- Kecamatan waringinkurung.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Eming mengatakan, kegiatan pembentukan tim dan penguatan lintas sektor terkait stunting ini bertujuan untuk meminta bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk mengatasi dan menanggulangi segala masalah penyakit yang ada di Kecamatan Waringinkurung.

Terutama, lanjut AKP Nasir, untuk menutunkan tingkat kematian saat melahirkan bagi ibu dan bayi. serta penurunan tingkat Stunting di Kecamatan Waringinkurung.

"Mudah-mudahan dengan dibentuknya tim penanggulangan Stanting di Kecamatan Waringinkurung dapat meminimalisir angka kematian ibu dan bayi, terumata dalam kondisi Pandemi covid-19 ini," kata Nasir.

"Untuk itu, kami harapkan dalam pembentukan tim ini juga ikut mensosialisasikan pentingnya menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru," tukasnya.

#Ansori

Post a Comment

0 Comments