HUT RI ke-75, Grup 1 Kopassus Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 17, 2020 | 11:13 WIB Last Updated 2020-08-17T04:13:40Z

SERANG | Dalam rangka HUT RI Ke 75, Personel Grup 1 Kopassus mengikuti pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut. Pengibaran bendara Merah Putih di dasar laut tersebut berada di perairan Pulau Sangiang, Provinsi Banten, Senin (17/8/2020).

Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 ini, personel Grup 1 Kopassus melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut," katanya, Senin (17/08/2020).


Gunarda menambahkan kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

"Dalam pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut tersebut diikuti oleh personel gabungan, ada dari personel Ditpolairud Polda Banten, personel Lanal Banten, personel Basarnas Banten dan dari masyarakat pecinta selam atau diving," tambahnya.

Gunarda menjelaskan bahwa pengibaran bendera di dasar laut tersebut memiliki kesulitan yang cukup besar.


"Untuk mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut tersebut sangat sulit, banyak tantangannya, belum lagi kita harus melawan ombak di dalam laut. Beda dengan kita mengibarkan bendera di darat," jelasnya.

"Dan untuk mengibarkan bendera di dasar laut tersebut membutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik, kalo tidak kerjasama ya susah," lanjutnya.

Dan Gunarda juga mengaitkan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut dengan melawan pandemi covid-19.


"Sama hal nya kita melawan pandemi covid-19 ini, kita harus kompak, kita harus bekerjasama dan kita harus bahu membahu, karena kalo kita bersama permasalahan apapun bisa kita hadapi, sehingga Indonesia terus Maju," ucapnya.

Dan tidak lupa Gunarda juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Buat seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama mengikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak. Supaya kita dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini," harapnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI ke-75, Grup 1 Kopassus Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan