Kapolda Banten Hadiri Pembukaan MTQ XXVII Tahun 2020 Tingkat Provinsi Banten

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 10, 2020 | 14:49 WIB Last Updated 2020-08-10T07:49:27Z


SERANG | Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi menghadiri pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2020 tingkat Provinsi Banten, di Aula pendopo Gubernur Banten, Senin (10/8/2020).

Kegiatan pembukaan MTQ XXVII tahun 2020 digelar secara virtual menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan tidak melibatkan banyak penonton secara langsung.

Selain Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar kegiatan pembukaan juga  dihadiri sekitar 30 orang. Antara lain Danrem/064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Drs. Gumuruh W,S.E.,M.B.A, Gubenur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Al Muktabar, ketua DPRD Banten, perwakilan instansi vertikal, Bupati dan Walikota, perwakilan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, dan Dewan Hakim MTQ.

MTQ yang bertemakan MTQ XXVII tingkat provinsi Banten mewujudkan generasi Qurani menyongsong Banten yang maju mandiri berdaya saing sejahtera dan berakhlakul karimah, Diikuti oleh 498 Peserta, dimulai dari tanggal 10 sampai tanggal 15 Agustus 2020 dan dilaksanakan di masjid al-Bantani KP3B Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

Gubenur Banten Wahidin Halim mengatakan, kegiatan MTQ dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti  mmencuci tangan dengan sabun cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, membawa alas di setiap perlombaan, tidak bersalaman secara langsung, selalu menjaga kesehatan dilarang merokok di area musabaqah.

"Kegiatan MTQ ini melalui virtual yang bisa di tonton di live streaming di channel YouTube LPTQ provinsi Banten dan mari kita berdoa semoga MTQ tingkat provinsi Banten sukses dan lancar," ujar WH.

Ketua Penyelenggara MTQ XXVII tingkat Provinsi Banten Sholeh mengatakan, hari pertama MTQ, setelah pembukaan dilanjutkan dengan registrasi peserta oleh masing-masing perwakilan kafilah Kabupaten dan Kota. Adapun pelaksanaan musabaqah di lingkungan Masjid Raya Albantani dilaksanakan mulai Selasa-Jumat, 11-14 Agustus 2020, sementara acara penutupan pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MTQ, tinggal masuk ke channel YouTube LPTQ Provinsi Banten mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai," kata Sholeh.

Adapun cabang-cabang yang dimusabaqohkan sebanyak 14 majlis cabang yaitu, Tilawah Dewasa, Qiro’at Alquran, Tilawah Golongan Remaja dan Anak-anak, Tilawah Golongan Cacat Netra dan Murattal, Qiro’at Murattal golongan Dewasa dan Remaja, Tahfidz Golongan I dan 5 Juz serta Tilawah.

Selanjutnya, Tahfidz golongan 10 dan 20 Juz, Tahfidz 30 Juz dan Tafsir bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia dan Inggris, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat Alquran, Maqalah Alquran, Qiro’atul Kutub golongan Ula dan Wustho, Qiro’atul Kutub golongan ‘Ulya Hadits 100 dan 500.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi saat dilokasi kepada awak media berharap pelaksanaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Banten ini berjalan aman dan lancar serta jangan lupa Saksikan acara MTQ kali ini di rumah saja melalui channel YouTube LPTQ Provinsi Banten.

"Mari kita berdo'a semoga MTQ sukses dan lancar," ucap Edy.

Lebih lanjut edy mengatakan pelaksanaan MTQ ini sebagai salah satu persiapan dan tahapan Provinsi Banten ikut MTQ tingkat Nasional ke-28 di Sumatra Barat pada 21-28 November 2020.

"Kami berharap MTQ Banten melahirkan qori qoriah terbaik untuk pentas di MTQ nasional. Kami juga berharap do'a dan dukungan dari warga agar Banten tetap dapat mengukir prestasi terbaik di ajang nasional," kata Edy Sumardi.

#Rls_Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Banten Hadiri Pembukaan MTQ XXVII Tahun 2020 Tingkat Provinsi Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan