-->

Sabtu, 29 Agustus 2020

Persatuan Wartawan Indonesia Lebak Salurkan Bantuan kepada 150 Penyandang Disabilitas



LEBAK | Sebanyak 150 penyandang Disabilitas dan kaum Dhuafa di Kecamatan Bayah mendapatkan bantuan beras 5 Kg dan uang saku dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak. Penyaluran santunan tersebut digelar bekerjasama dengan Barisan Rakyat Lawan Korupsi (Baralak) Indonesia.

Dikatakan ketua PWI Banten, Rian Nopandra, santunan tersebut merupakan bentuk keperdulian jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi PWI. Kata dia, wartawan saat ini tidak hanya piawai melakukan tugas jurnalistik sehari sehari.

Karena kata Rian, jurnalis juga mampu berempati kepada masalah sosial dikehidupan sehari hari, termasuk perduli kepada kaum Disabilitas dan Kaum Dhufa.

"Ini membuktikan jika wartawan tidak hanya piawai dalam melaksanakan tugas Jurnalistiknya saja. Akan tetapi juga mempunyai keperdulian kepada masyarakat sekitar, seperti kaum Disabilitas dan Kaum Dhuafa ini, "kata laki laki yang akrab dipanggil Bang Opan, ketika memberikan sambutan di aula Kecamatan Bayah, Sabtu (29/8/20).

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel inf l Ketut Mertha Gunarda, pada kesempatan sama mengapresiasi penyelanggaran bakti sosial yang digagas oleh PWI dan Baralak Indonesia

"Kegaiatan ini sangat bagus guna membantu penyandang Disabilitas yang merupakan juga bagian dari komponen bangsa. Saya ingin melihat secara langsung kagiatan baksos ini, ternyata ini sangat bagus ya, kita mengapresiasinya," kata Kolonel Inf Ketut Mertha Gunarda.

Sementara itu, Ketua Panitia baksos, Nofi Agustina mengaku sedikitnya 150 paket sembako di tebar bagi warga disabilitas dan laum duafa di Kecamatan Bayah.

"Kegiatan ini dibagi dua tempat sebagian di Kantor Kecamatan Bayah dan Desa Sawarna. Mudah-mudahan bantuan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Untuk diketahui, kegianan santunan kaum Disabilitas dan Kaum Dhuafa ini digagas oleh PWI Lebak dan Baralak Indonesia. Pada kesempatan tersebut, acara dihadiri oleh ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, ketua Baralak, Yudistira, Dangrup 1 Kopassus, Kolonel Inf Ketut Mertha Gunarda, ketua PWI Kota Serang, Akbar, perwakilan PT Cemindo Gemilang, Adul, serta unsur Muspika Kecamatan Bayah, mulai dari Kapolsek, Danramil sampai dengan pihak Kecamatan, dan perwakilan Gerkatin Kabupaten Lebak.

#STC

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa