Polsek Ciomas Berikan Himbauan New Normal di Pembagian BLT DD Desa Cisitu

Ansori S
Kamis, Agustus 06, 2020 | 11:49 WIB Last Updated 2020-08-06T04:49:27Z


SERANG | Jajaran Polsek Ciomas Polres Serang Kota melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus dukungan New Normal di kegiatan Pembayaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Desa Cisitu Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir Sekretaris Camat Ciomas Sutrisno, Pendamping lokal Desa Kecamatan Ciomas Arius, Kepala Desa Cisitu Kisnis, para Ketua RT/RW Se-Desa Cisitu dan masyarakat penerima bantuan sebanyak 138 KK.

Kades Cisitu Kisnis mengatakan, bantuan langsung tunai Dana Desa tahap III (Tiga) ini merupakan bantuan lanjutan yang sumber dananya dari Dana Desa. Mudah-mudahan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban perekonomian warga di masa Pandemi Covid-19.

"Mari kita berdoa agar kondisi pandemi covid-19 segera berakhir agar kehidupan bisa normal kembali," ucap Kades.

Semetara itu, Sekretaris Camat Ciomas Sutrisno menyampaikan, Pandemi Covid 19 bukan hanya di Wilayah Kecamatan Ciomas tapi di seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia, oleh karena itu mari kita tetap menjaga protokoler kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan sesering mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sutrisno menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) besarnya Rp.600.00,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat untuk meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Mudah - mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Kapolsek Ciomas Iptu Ecep Rediana mengatakan, pihaknya melaksanakan monitoring pembagian BLT DD di Desa Cisatu guna memberikan rasa aman, sekaligus memberikan himbauan dan dukungan New Normal kepada masyarakat.

"Kita tetap berikan himbauan untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak (dengan mengabsen sesuai nomor antrian), sesuai protokol kesehatan," kata Iptu Ecep Rediana.

Untuk diketahui, penyaluran (pembayaran) BLT DD Desa Cisitu Kecamatan Ciomas dilakukan sesuai protokol kesehatan. Dan untuk jumlah penerima bantuan sebanyak 138 KK, per KK mendapatkan Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Ciomas Berikan Himbauan New Normal di Pembagian BLT DD Desa Cisitu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan