-->

Senin, 17 Agustus 2020

Tepat di Hari HUT RI ke 75, Satbrimobda Banten Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Karang



PANDEGLANG | Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Sat Brimob Polda Banten mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Karang yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Senin (17/08/2020).

Pendakian ke ketinggian 1778 mdpl ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugoho dan diikuti oleh 75 personil Brimob Banten lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung karang ini untuk memperingati HUT RI ke-75.

"Ini sebagai salah satu cara kami untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami mengingat betapa berat dan besar pengorbanan para pahlawan kita untuk berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang selama 75 tahun kita nikmati saat ini," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa pendakian ke puncak Gunung Karang juga sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.

“Aksi pendakian ini sebagai upaya kami dari Brimob Banten untuk memperkokoh rasa nasionalisme sesama anggota Brimob. Sekaligus untuk memotivasi agar lebih mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

"Sudah sepatutnya kita hargai semua pengorbanan para Pahlawan kita untuk merebut kemerdekaan. Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif untuk memajukan bangsa dan NKRI yang kita cintai ini," imbuhnya.

Kegembiraan dan rasa kebanggaan terpancar jelas diwajah anggota Brimob Banten karena berhasil menaklukan gunung Karang yang memiliki ketinggian 1778 meter dari permukaan laut (mdpl) tersebut.

Usai pengibaran bendera merah putih, rombongan Pendaki Gunung Karang beristirahat dan selanjutnya persiapan untuk kembali ke titik awal pemberangkatan.

#Amel_Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Polsek Serang Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

SERANG | Unit Reskrim Polsek Serang Polres Serang Kota, Polda Banten berhasil meringkus AF pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). 

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa