-->

Selasa, 29 September 2020

50 Pengurus dan Anggota PERANK Indonesia Jalani Tes Urine




SERANG | Sebanyak 50 pengurus dan anggota Perkumpulan Anti Narkotika (PERANK) Indonesia jalani tes urine. Hal ini bertujuan untuk deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di internal organisasi. 


Tes urine yang dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten ini berlangusung di Kantor Sekretariat PERANK INDONESIA, Selasa (29/9/2020). Pemeriksaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Ini merupakan langkah untuk melakukan deteksi dini agar seluruh pengurus dan anggota bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat - obatan terlarang," Kata Tubagus Usman Ketua Umum DPP PERANK INDONESIA.


Tb. Usman mengatakan, pemeriksaan tes urine juga akan dilakukan secara berkala kepada seluruh pengurus dan anggota di setiap daerah.


"Untuk hasil pemeriksaan hari ini, Alhamdulillah semuanya negatif atau tidak ditemukan yang menggunakan narkoba," jelasnya.


Pemeriksaan ini, lanjut Usman merupakan bagian dari komitmen organisasi agar seluruh pengurus dan anggota bersih dari narkoba, serta sebagai wujud pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).


"Kami ingin memberikan contoh serta bukti bahwa kami bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sehingga sebagai ormas anti narkoba dan sebagai relawan penggiat anti narkoba berkomitmen untuk menjadi ormas dan relawan yang bersih narkoba," tutur Usman.


Usman menjelaskan, pencegahan peredaran dan penyelundupan narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua. Oleh karenanya, Usman mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan anggota PERANK INDONESIA untuk menjauhi narkoba.


"Jangan sekali-kali mencoba narkoba, karena dampaknya sangat luar biasa, bisa menghancurkan karir, masa depan, ekonomi dan keluarga, untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menghindari dan memerangi narkoba," jelasnya.


Dirinya juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pengurus dan anggota yang berkomitmen tidak menyuntuh narkoba, dan mengucapkan terimakasih kepada BNNP Banten yang telah memberikan fasilitas.


#Bar_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa