-->

Kamis, 17 September 2020

Aster Panglima Kunjungi Dua Jembatan Hasil Karya Bakti TNI di Lebak Banten



LEBAK | Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Madsuni meninjau lokasi kegiatan Karya Bhakti TNI berupa rehabilitasi berskala besar pada dua buah jembatan di Kampung Koeng, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak dan jembatan di Kampung Ciheulang, Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (16/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Mayjen Madsuni mengungkapkan, rehabilitasi dua jembatan di Kabupaten Lebak kali ini, merupakan wujud Karya Bhakti TNI yang difokuskan untuk kawasan terisolir.

"Saya berharap, agar jembatan yang telah kokoh berdiri tersebut, kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi, serta mampu menunjang aktifitas transportasi masyarakat," ujarnya.

Mayjen Madsuni juga menambahkan, pasca roboh pasca banjir pada awal tahun 2010 lalu, maka secara otomatis akses publik pun terputus. Karena itu, dirinya berharap agar prasarana tersebut dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya.


"Jelas, dulu ketika jembatan tersebut rusak akibat banjir, jalur dari Desa Malabar ke Desa Asem Margaluyu terputus, tapi pasca Karya Bhakti TNI, semua keterisoliran tersebut kembali normal, harapan kami masyarakat mau dan mampu untuk merawatnya dengan baik, sehingga manfaatnya terus dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna," terangnya.

Dilokasi terpisah, Jubed Pasmi selaku Kepala Desa Malabar menuturkan, jika pasca tergerusnya jembatan eks Program Nasional Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) tahun 2010 tersebut oleh banjir sehingga terputus, maka dengan adanya Karya Bhakti TNI ini, keterisoliran arus transportasi antara Desa Malabar dan Asem Margaluyu kini normal kembali.

"Atas nama warga Desa Malabar, Saya mengucapkan terima kasih atas Karya Bhakti TNI, yang telah mengentaskan keterisoliran jembatan poros di Desa Kami, sehingga aktivitas ekonomi dan transportasi disebagian Desa Kami berjalan normal kembali," ujarnya.

Hadir pada kunjungan Karya Bhakti Aster Panglima TNI tersebut, Brigjen Gumuruh Winardjatmiko (Danrem 064/ Maulana Yusuf), Letkol Inf Nur Wahyudi (Dandim 0603/ Lebak), Maman SP (Kepala Dinas PUPR Lebak), Jubed Pasmi (Kepala Desa Malabar) dan Kudeng (Kepala Desa Cimangeunteng).

#Rls_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Gelar Silaturahmi, Forum Ormas Bersatu Siap Bersinergi dengan Muspika Kecamatan Cisoka

TANGERANG | Dalam rangka mempererat hubungan antara ormas, beberapa ormas seperti BPPKB DPAC Cisoka, Pemuda Pancasila, LAPBAS, dan LMPI men...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa