-->

Rabu, 16 September 2020

Bersama Go Loer, Bawaslu Kabupaten Serang Adakan Sosialiasi Pengawasan Partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang



SERANG | Di musim pandemi Covid-19 tidak menyurutkan animo masyarakat untuk berolahraga sepeda. Sehingga kegiatan olahraga ini menjadi tren dunia, dan di gandrungi dari berbagai lapisan masyarakat baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Sebut saja GO LOER yang kepanjangan dari Goes Sedoeloer yang di ketuai oleh saudara Aghoem telah mendirikan sebuah wadah silaturahmi sambil meramaikan khasanah persepedahan Nasional. Go Loer dibentuk tepatnya di bulai Mei 2020 dengan tujuan sama - sama memiliki kesamaan hoby berlolahraga sepeda agar sehat selalu.

Selanjutnya kehadiran dari Go Loer adalah salah satu komunitas sepeda gabungan dari beberapa wilayah seperti Cibelut dan beberapa wilayah yang berada di Desa Pegadingan Kecamatan Kramatwatu yang sekarang memiliki anggota 50 orang.

Pada kesempatan ini, Bawaslu Kabupaten Serang dengan pemateri Bapak Ari, mengundang 35 peserta komunitas Go Loer untuk mensosialisasikan tentang pengawasan partisipatif pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang yang di laksanakan di taman budaya dan rekreasi Tasikardi, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu (16/9/2020).


Di jumpai di tempat acara salah satu peserta Abdul Rohman yang juga selaku wakil ketua Go Loer mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali sebagai edukasi dan motivasi kepada masyarakat. Apalgi kata dia, Bawaslu mengajak agar masyarakat berperan aktif ikut mengawasi, hindari politik uang dan lian sebagai, karna ancamannya pidana baik yang memberi ataupun penerima.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat mengedukasi masyarakat. Terutama partisipasi untuk ikut mensukseskan Pilkada Kabupaten Serang 2020," ujarnya.

Senada disampaikan oleh peserta yang lain Mamak Abror mengatakan, dengan adanya sosialisasi dari Bawaslu ini, semoga mampu memberikan gambaran dan pencerahan kepada masyarakat, serta menggerakan partisipasi aktif masyarakat untuk turut serta mensukseskan perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2020.


Apalagi, lanjut Abror, di saat kondisi pandemi, dimana prekonomian sat ini juga terdampak akibat covid-19. Maka dalam hal ini, Bawaslu Kabupaten Serang bersama-sama dengan komunitas yang dimilikinya yaitu namanya komunitas sepeda Baskom menyampaikan sosialisasi terkait partisipasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang.

"Kami berharap semoga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang dapat berjalan kondusif dan lancar sesuai harapan masyarakat Kabupaten Serang," pungkasnya.

Diakhir acara, nampak Bawaslu Kabupaten Serang memberikan souvernir kepada seluruh peserta yang hadir, berupa tempat makan dan minum, dan dilanjutkan acara ramah tamah.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa