-->

Selasa, 08 September 2020

Pemuda Bulan Bintang Banten Pertanyakan Adanya Proyek Kavling Ciwiru Permai Kampung Cirongge



SERANG | Meraknya proyek kavling di wilayah Kota Serang, menjadi perhatian Organisasi Kepemudaan Pemuda Bulan Bintang DPW Provinsi Banten, salah satunya proyek kavling di Kampung Cirongge, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Banten.

Dalam keterangan tertulisnya Pemuda Bulan Bintang menyampaikan dugaan adanya pelanggaran dan atau dugaan pengrusakan lingkungan, terkait adanya pengelola atau pengembang kavling Ciwiru Permai Tahap 2 Lingkungan Kampung Cirongge, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

"Kami ingin mempertanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan perizinan dalam pengelolaan dan pemanfaatan lahan tersebut," pinta Pemuda Bulan Bintang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

"Dalam pengelolaan dan pemanfaatan lahan atau tanah tersebut sudahkah mengacu kepada peraturan perundang - undangan yang telah ditetapkan dalam bentu perizinan, salah satunya Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT) dan izin-izin yang lain," urainya.

Untuk itu dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami sampaikan bahwa kami team Pemuda Bulan Bintang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten meminta pemilik / pengelola / pimpinan pengembang dapat segera memberikan penjelasan serta melaksanakan percepatan klarifikasi dengan kami, sehingga tidak terjadi kesalahfahaman di masyarakat yang dapat menimbulkan adanya prasangka dengan sengaja membiarkan dugaan pelanggaran.

Menurut Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang Provinsi Banten, setiap pengusaha kavling terlebih dahulu harus mengurus izin-izinnya, karena ini menyangkut keterbatasan lahan pertanian, dan kalaupun akan diperuntukkan sebagai pemukiman,  tentunya harus ada izin perubahan dari lahan kering menjadi lahan basah.

"Kami minta, pemkot Serang harus tegas dalam melakukan upaya pengawasan akan keberadaan usaha kavling yang ada di wilayah Kota Serang. Terutama terkait perizinan dan legalitasnya, karena ini menyangkut aset daerah yang dapat meningkatkan PAD Kota Serang," tegas Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang Provinsi Banten M. Juhdi.

#Gus_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Dukung Tatu-Pandji, TB Masduki Ingatkan Pilkada Bukan untuk Coba-coba

SERANG | Dukungan terhadap Calon Bupati Serang-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) terus mengalir. Kali i...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa