Pekerjaan Long Storage Sawah Luhur Diduga Tidak Sesuai Speak




SERANG | Pekerjaan Dinas pertanian Long storage yang ada di lokasi kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang perlu di pertanyakan.


Pasalnya awak media saat mengkonfirmasi di lokasi, Kamis (15/10/2020), salah satu pekerja Januari mangatakan untuk keseluruhan panjang pekerjaan 250 kanan kiri dengan tinggi 1 meter dan lebar 30 cm, akan tetapi untuk pondasi tidak di gali.


"Kalo pekerjaan keseluruhan panjang 250 meter kanan kiri dan tinggi 1 meter dengan lebar atas 30 cm dan lebar bawah 60 cm. Kalau saya mah pekerja kalau untuk pelaksana itu pak Yono," jelasnya.


Menurut pandangan aktivis Serang kota Robi, bahwa proyek Long Storage yang ada di kelurahan Sawah Luhur itu tidak sesuai spesifikasi, karena di lokasi pekerjaan tidak di gali, yang memang seharusnya di gali untuk pondasi bawah.


"Menurut pandangan saya itu tidak sesuai spesifikasi karena pekerjaan pondasi hanya numpang dan tidak di galih," kata Robi.


Masih kata Robi, seharusnya air itu keadaan kering sehingga semen dan batu itu menyatu, kalau keadaan banjir pemasangan masih di laksanakan kekuatannya perlu di pertanyakan.


"Seharusnya pekerjaan itu di perlu di dampingi konsultan pengawas," tambahnya.


Saat di konfirmasi melalui via WhatsApp Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Adinata, bahwa dirinya akan menurunkan tim ke lokasi besok


"Tim kita besok ke lokasi," tukasnya singkat.


Untuk di ketahui proyek pembangunan Long Storage Poktan Persada Link dengan nomor perjanjian 520/763.1-Distan/1x/2020 dengan anggaran Rp.114.000.000; dengan waktu pelaksanaan 60 hari kalender perlu di pertanyakan.


#Nurlan

Editor:  Ansori

Post a Comment

0 Comments