-->

Kamis, 15 Oktober 2020

Terkait Maraknya Sampah Berserakan di Tepi Jalan, Aktivis Kota Serang Angkat Bicara




SERANG | Aktivis Kota Serang Angkat bicara terkait banyaknya sampah yang berserakan di tepi jalan, tepatnya di jalan Sawa Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang-Banten, kamis (15/09/2020).


Robi mengungkapkan bahwa di Kota Serang ini masih kurangnya keperdulian masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, pasalnya masih banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di tepi jalan. 


"Saya meminta kepada pemerintah Kota Serang khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, agar menindak tegas masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan, bila perlu di berikan sangsi berupa denda atau yang lainnya," ucapnya.


Robi menambahkan, seharusnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar mau turun kelapangan utuk mengontrol lingkungan mana saja kah yang terdapat sampah berserakan, jangan ini justru hanya duduk dikantor saja.


Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Roni ketika di konfirmasi melalui telpon seluler, menjelaskan bahwasanya itu sudah ditindaklanjuti dari Dinas LH sediri. Menurutnya, Dinas lingkungan hidup (DLH) sudah berkordinasi dengan pihak masyarakat setempat untuk terkait sampah yang berserakan di jalan


"Saya sudah berkordinasi juga dengan pihak disana melalui kegiatan RW Kelurahan dan sebagian juga memang sampah itu sudah di angkut ke Cilowong dan sebagian juga di sana di kelola sama RT sama RW di sana dan kami juga akan menyiapkan kontenernya cuman untuk saat ini memang kita lagi kosong," kata Roni.


"Sementara ini, unit kita lagi kosong untuk mengangkut itu, kita juga berkordinasi sama RT/RW untuk menyiapkan kontenernya," imbuhnya.


Roni menjelaskan kalau untuk Dinas Lingkungan Hidup sendiri, pengelolaan baik sampah liar maupun sampah di TPS pasti akan kita tangani, memang pada umumnya sampah-sampah itu pandangan dari masyarakat itu tugasnya DLH, padahalkan, dari sisi registrasi itu bukan hanya DLH saja, melainkan semua di libatkan.


#Rofiyadi

Editor: Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa