Pemasangan Paving Blok Kampung Cisait Masjid, Diduga Tidak Sesuai Spek




SERANG | Pekerjaan proyek paving blok, yang berada di wilayah Kampung Cisait, RT 01/02, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, yang diduga dalam tahapan pekerjaannya tidak sesuai spek.


Dalam pantauan media online serangtimur.co.id, di lokasi Rabu (21/10/2020), dilokasi pekerjaan nampak tidak mengunakan kastin dan pengurugan untuk sela- sela antar paving blok bukan mengunakan abu batu melainkan pasir biasa.


Saat di Konfirmasi di ruang kerjanya, Kepala Desa Cisait Ajurum mengatakan, kegiatan itu sudah saya tegur dan akan segera di benahi.


"Karena keterlambatan pengiriman abu batu jadi itu untuk sementara mengunakan pasir, itu juga saya sempat marah kepada RT kenapa pekerjaan nya kok seperti ini," kata Ajurum.


Menurut Ajurum pihaknya akan segera memperbaikinya, sedangkan untuk kastin, ia mengatakan, memang tidak ada di RAB nya.


"Pekerjaan paving blok ini di bagi menjadi dua, jika yang berukuran 1 meter memang tidak pakai kastin," jelasnya.


"Memang di Rencana Anggaran Biaya (RAB) nya tidak ada. Kalau menurut saya sih pekerjaan ini lumayan baik, karena pas belokan nanti kita akan tutup pinggirnya sama semen supaya terlihat rapih," tukasnya.


Di tempat yang sama Tim pengelola kegiatan (TPK) Yonata mengatakan hal yang sama, jika untuk 1 meter itu  memang tidak mengunakan kastin karena memang di RAB nya pun tidak ada.


"Memang kita juga menyesuaikan lokasinya, misalkan kita berikan kastin nanti lokasinya kan gak ada, karena di sisi kanan dan kiri nya mentok. Dan untuk mutu kualitas nya kita menggunakan K250. Adapun untuk yang bolong - bolong di sisi pinggirnya itu nanti kita akan tutup mengunakan semen," jelasnya.


Untuk diketahui pekerjaan proyek di Kampung Cisait Masjid RT 01/02 dengan kegiatan Paving blok, dan volume panjang 468 meter dengan anggaran biaya Rp.100.580.000; yang bersumber Anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Dana Desa (DD) yang di duga dalam pelaksanaanya tidak sesuai spek.


#Rofiyadi


Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments