Penguatan Organisasi, Garteks Banten Gelar Membership Meeting 2020




SERANG | Dengan maksud serikat buruh agar lebih dapat beradaptasi, semakin berkembang dan kuat, Garteks melaksanaan kegiatan Membership Meeting Garteks Banten 2020, yang berlangsung di salah satu gedung di  Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (28/11/2020).


Tujuan dari acara tersebut adalah sebagai sarana pertemuan untuk menyambung silaturahmi, penguatan organisasi, konsolidasi organisasi antar pengurus serikat buruh Garteks di wilayah Banten dengan perangkat serikat buruh Garteks diatasnya, dalam menghadapi tantangan di era baru.


Dalam kesempatan tersebut Sekjen DPP Garteks Trisnur Priyanto, mengatakan, kegiatan membership meeting sebagai sarana diskusi terbuka anggota, untuk menampung aspirasi, persoalan yang ada, seperti kendala yang dihadapi diperusahaan saat melakukan perekrutan, kesulitan dalam melakukan advokasi kepada anggotanya, dll.


"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa memiliki anggota terhadap organisasi, menumbuhkan militansi. Dan yang paling utama adalah penguatan dan pengembangan Garteks kedepan," ujarnya.




Kemudian, Ketua DPC Garteks Serang Faizal Rakhman, menambahkan, semoga kegiatan membership meeting dapat meningkatkan kepercayaan diri organisasi di setiap tingkatan dalam mengembangkan organisasi serta beradaptasi di era baru setelah UU No 11 Tahun 2020 Cipta Lapangan Kerja disahkan tentu banyak perubahan dalam dunia perburuhan di Indonesia.


"Hidup Buruh, hidup buruh, hidup buruh,"  imbuhnya.


Selanjutnya, Ketua DPC Garteks Tangerang Tri Pamungkas, menuturkan, menuju serikat buruh yang mandiri, maka Federasi Serikat Buruh Garteks berkomitmen mambangun sumber daya manusia yang mumpuni di tingkat basis.


"Sudah tidak lagi anggota tergantung kepada pengurusnya,  begitu juga pengurus  komisariat tidak lagi tergantung kepada cabang federasinya," jelas Tri Pamungkas.


Tri menyebut, dinamika hukum perburuhan sangat komplek, belum lagi tentang UMP, UMK dan persoalan isu UMSK,  tidak ada atau dihapuskan menambah duka kaum buruh khususnya anggota serikat buruh Garteks di Provinsi Banten.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments