HIPIKA FT Untirta Gelar Diskusi Skema Permodalan Usaha Tahun 2021




CILEGON | Himpunan Pengusaha Ikatan Keluarga Alumni FT. UNTIRTA (HIPIKA FT Untirta) sukses menggelar Rapat Kerja dan Diskusi membahas peluang dan tantangan serta literasi dan inklusi skema permodalan di tahun 2021, Acara yang digelar di Greenotel Kota Cilegon, dari pagi hari, Sabtu (5/12/20) hingga malam hari ini berjalan lancar.


Acara ini dihadiri banyak tokoh alumni alumni dari berbagai bidang enterpreneur, diantaranya Ketua Hipika H.Satril Rasdin yang juga merupakan Direktur Utama PT. Megatama Abadi Irs., Didi Karnadi Kabid Entrepreneur IKA FT Untirta sekaligus CEO dari PT. Expro Jaya Mandiri, serta Lamhot Sinaga Politisi Golkar jebolan teknik kimia Untirta yang sekarang menjadi Anggota DPR RI Komisi VI.


Didi Karnadi dalam sambutannya mengatakan, HIPIKA Kota Cilegon harus mengambil peran dan bersinergi dengan Industri yang berada di Kota Cilegon, dan ikut serta menggeliatkan ekonomi di kota baja ini.


"Karena meski Kota Cilegon identik dengan kota Industri, tapi tingkat penganggurannya masih tinggi dan alumni ft. Untirta harus mengambil peran strategis itu," kata jebolan teknik kimia Untirta yang sukses dalam bidang usaha jasa K3 & Kalibrasi Alat, PT. Expro Jaya Mandiri.


Sementara itu, H. Ediyanto Djeragan selaku Direktur Marketing Reksa Finance sekaligus sebagai koordinator bidang keuangan HIPIKA, dalam paparannya mengatakan bahwa alumni-alumni harus bersatu dan solid Dalam membesarkan alamater dalam bidang usaha diberbagai sektor, pengusaha tak hanya mengejar profit.


"Apalah artinya jika menjadi pengusaha sukses atau menjadi tokoh besar jika melupakan dari mana sebetulnya dia berasal, oleh karenanya kunci dari kemajuan Untirta adalah ketika alumninya dapat barsatu dan bahu membahu membesarkan almamater dan berkontribusi bagi pembangunan Untirta di masa depan," ungkap pria kelahiran Tanah Sumatera ini.


Usai acara sharing mengenai skema permodalan usaha di tahun 2021 dan diskusi bersama Direktur Marketing Reksa Finance yang juga alumni Untirta, acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja masing - masing bidang.


Ada banyak program menarik, seperti dibidang jasa konstruksi yang akan menggelar acara meet the investor, ada juga rancangan dari bidang jasa non-konstruksi yang akan menyerap para UMKM untuk dapat meningkatkan portofolio bisnisnya dan juga bidang pengembangan teknologi yang akan menggelar program berupa penelitian dan pengembangan terkait teknologi.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments