Wow! Selain Langka, Harga Gas Elpiji 3 Kg Tembus Mencapai Rp 27.000




SERANG | Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di wilayah Kabupaten Serang membuat para ibu-ibu rumah tangga kian bingung. Selain sulitnya mendapatkan gas, kini harga Gas Elpiji 3 Kg tembus di angka Rp.27.000;/ tabung di tingkat pengecer.


"Gas langka Pak. Saya harus muter kesana kemari untuk beli gas elpiji, sekalinya dapat harganya Rp. 27.000;," jelas salah satu ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya kepada media, Selasa (15/12/2020).


Menurut ibu rumah tangga ini, sudah sejak satu Minggu ini begitu sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg. Untuk warung sekitar tempat tinggalnya sudah tidak menjual gas elpiji.


"Sejak Pilkada kemarin gas elpiji sulit didapatkan. Dan sekalinya ada, sekarang harganya mahal. Daripada tidak bisa masak, ya saya beli saja Pak," ujarnya.


Bahkan, lanjutnya, ia mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg dari Desa tetangga itupun dengan harga mencapai Rp. 27.000;/tabung yang sebelumnya hanya Rp. 25.000;.


"Sudah sulit, mahal lagi pak," tukasnya.


Sebelumnya media serangtimur.co.id mengkonfirmasi salah satu pangkalan Gas Elpiji. Menurut pemilik pangkalan, pasokan gas dari agen masih dikirim relatif normal. 


"Kiriman dari agen masih normal. Tidak ada pengurangan kuota atau keterlambatan. Untuk keluhan warga yang kesulitan saya kurang tahu," ujar salah satu pemilik pangkalan gas di Kecamatan Kragilan.


#An_Redaksi


Post a Comment

0 Comments