Ticker

6/recent/ticker-posts

 


Sejumlah PJU Polres Serang Dimutasi dan Dapat Promosi Jabatan



SERANG | Sejumlah PJU Polres Serang, mulai dari Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas) serta empat Kapolsek jajaran Polres Serang, dalam waktu dekat akan diserahterimakan.


Mutasi dan promosi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Banten dengan nomor ST/36/I/KEP./2021, tertanggal 11 Januari 2021.


Dalam ST itu, jabatan Kasatreskrim diserahterimakan dari AKP Arief Nazarudin Yusuf kepada AKP David Adhi Kusuma yang saat ini menjabat Kasatreskrim Polres Lebak. AKP Arief N Yusuf, selanjutnya akan menjabat Kasatreskrim Polres Cilegon menggantikan AKP Maryadi. Sementara jabatan Kasatbinmas diserahterikan dari AKP Yeni Rohaeni kepada AKP Bhakti Yasa Saputri.


Kapolsek Cikande Kompol M Ridzy Salatun digantikan Kompol Salahuddin yang saat ini menjabat Kapolsek Ciwandan, Polres Cilegon. Jabatan Kapolsek Kragilan Kompol Dadi Perdana Putra, digantikan Kompol Andhi Kurniawan. Kompol Dadi Perdana selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Tangerang Kota.


Selain itu, jabatan Kapolsek Kopo yang saat ini dipegang Iptu Indik Rusmono, akan diserahkan kepada Iptu M Ikhsan RJ Irianto. Iptu Indik selanjutnya dipercaya menduduki kursi Kasatreskrim Polres Lebak. Sedangkan jabatan Kapolsek Pontang yang saat ini dipegang AKP Sudibyo Wardoyo, diserahkan kepada AKP Bapi yang saat ini menjabat Kanitreskrim Polsek Ciruas.


Kapolres Serang AKBP Mariyono membenarkan adanya mutasi sejumlah anggotanya. Menurut Kapolres, mutasi dan rotasi adalah bentuk penyegaran organisasi serta promosi jabatan atas prestasinya.


"Serahterima jabatan harus sudah dilakukan 14 hari setelah ST dikeluarkan. Insyaallah, untuk Polres Serang akan kami laksanakan pada Rabu mendatang," kata Kapolres kepada awak media, Rabu (13/1/2021).


#Red

Posting Komentar

0 Komentar