-->

Rabu, 13 Januari 2021

Viral Warga Teritih Tinggal di Bekas Kandang Kerbau, Dinsos bersama Forum FGWM Turun Beri Bantuan




SERANG | Beredar pemberitaan di media sosial yang viral beberapa waktu lalu, terkait warga Teritih yang tingal di bekas kandang kerbau, Dinas Dosial (Dinsos) Kota Serang bersama Forum Gerakan Masyarakat Walantaka Kota Serang langsung sigap memberikan bantuan kepada Muntarif, Rabu  (13/012021) pagi.


Di ketahui Muntarif (45) yang bertempat tinggal di lingkungan Kemudura RT 03/01, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang Banten, diketahui sudah kurang lebih 12 tahun tingal di bekas kandang kerbau tersebut.


Menanggapi hal tersebut Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang bersama forum Gerakan Masyarakat Walantaka (FGMW) langsung sigap memberikan bantuan sembako berupa kasur, beras dan mie instan dengan bentuk simbolis kepada keluarga Muntarif.


Kepala Seksi Dinas Sosial Kota Serang Tatang, menjelaskan bahwa dirinya bergerak di bidang penaggulangan bencana dan melihat keadaan seperti ini dirinya merasa miris ketika masih ada warga Kota Serang yang rumahnya kurang layak seperti ini.


"Kami, tentunya dari Dinsos Kota Serang sendiri sangat prihatin dengan kondisi warga Kota Serang yang seperti ini," ungkap Tantang.


Lanjut kata Tatang, melihat seperti ini mudah-mudahan perhatian dari pemerintah terutama melalui media kedepan ada perhatian langsung oleh aparatur pemerintah terutama ada pak Lurah disini untuk mengajukan bantuan berupa pisik, dan ini tidak bisa di tawar lagi ini memang segera harus di bantu.


Tatang menambahkan, harapan dari Dinsos sendiri tentunya supaya tidak ada lagi sodara kita yang tidurnya kurang nyaman terutama kota serang.


"Ini menjadi pembelajaran supaya pemerintah setempat agar sigap tehadap warga yang mana memang serba kekurangan. Saya juaga mengucapkan terima kasih kepada teman-temen media dan forum FGMW yang sudah memberikan informasi sehingga pemerintah bisa sigap, tangap mengetahuinya," tukasnya.




Sementara itu, Ketua Forum Gerakan Masyarakat Walantaka (FGMW) Kota Serang, Robi berharap, kepada Pemerintah Kota Serang agar dapat segera membatu untuk pembangunan rumah keluarga bapak Muntarif.


"Saya harap Pemkot Serang sesegera mungkin memberikan bantuan. Mengingat keluarga bapak Muntarif ini bertempat tinggal di rumah yang mana tidak layak huni," ujarnya.


Robi juga berharap untuk kedepannya pemerintah Kota Serang agar segera menanggulangi permasalahan masyarakat Kota Serang yang mana memang banyak rumahnya yang tidak layak huni. 


Ditempat yang sama Kepala Kelurahan Teritih Hidayatullah, mengatakan bahwa sebenarnya dirinya tidak diam, dengan adanya kondisi rumah milik warganya yang tidak layak huni itu. Menurutnya, pihak Kelurahan sudah melakukan pengajuan kepada pihak terkait namun belum terealisasi.


"Kami dari pemerintah Kelurahan Teritih memang sudah pernah mengajukan ke RTLH, tapi ya sampai saat ini belum terealisasi. Dan memang di Kelurahan Teritih sendiri masih banyak rumah - rumah yang kurang layak huni," ujarnya.


"Harapan kami dari Kelurahan agar bisa secepatnya rumah yang tidak layak huni dapat tercover semua, sehingga untuk kedepannya di Kota Serang tidak ada lagi warga menempati rumah yang tidak layak," pungkasnya.


Sementara itu dari keluarga Muntarif mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.


"Harapan saya kepada Pemerintah Kota Serang agar dapat memberikan bantuan, sehingga saya mendapatkan rumah yang layak huni," ucapnya.


#Ropiyadi

Editor: Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Berita Terbaru

Jenderal Sigit, Inklusif Itu Kita Indonesia

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa