Jajaran Polda Banten Gelar Apel Gabungan PAM RI 2 di Tanara

SERANG | Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI Kh Ma’ruf Amin, Polda Banten bersama dengan Polres Serang dan Korem 064/Maulana Yusuf melakukan Apel Gabungan PAM VVIP, Wakil Presiden RI dan pengecekan personel di halaman Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Jum'at (2/4/2021).


Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi oleh Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini.


dalam arahannya Kapolres Serang menyampaikan dalam pengamanan VVIP melibatkan kekuatan dari unsur TNI dan Polri harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal. 


Mariyono menegaskan, apel gabungan dan pengecekan sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan VVIP baik secara perorangan maupun satuan.


"Pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab masing-masing unsur Satuan maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku, selain itu juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat," jelasnya.


"Manfaatkan Apel Gabungan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan. Utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas," jelas Kapolres Serang.


Sumber: Humas Polda Banten

Post a Comment

0 Comments