Sekda Kabupaten Tangerang Sambut Baik Berdirinya Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera

serangtimur.co.id
Rabu, April 21, 2021 | 16:26 WIB Last Updated 2021-04-21T09:26:48Z

TANGERANG | Sejumlah wartawan di Kabupaten Tangerang membentuk koperasi Pewarta Berkah Sejahtera (PBS) yang bergerak di bidang konsumen. Tentunya hal ini mendapat sambutan baik dari pemerintah Kabupaten Tangerang.


Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengungkapkan, pihaknya cukup mengapresiasi berdiri koperasi konsumen di bawah kendali rekan-rekan Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT). Apalagi koperasi yang bergerak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ini, bisa menggandeng pelaku-pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada. 


"Melalui koperasi wartawan ini, saya berharap bisa mengembangkan pelaku-pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang," ujar Sekda saat menerima pengurus Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera (PBS) di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun No 1 Kota Tangerang, Selasa (20/4/2021).


Menurut lelaki yang akrab disapa Rudi Maesal ini, dengan menggandeng pelaku UMKM, tentu koperasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan usahanya. Apalagi para wartawan yang aktif meliput di pemerintahan dan berbagai unsur lainnya, tentu sangat mungkin untuk bisa menyatukan dan menyalurkan hasil produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM. 


Dengan demikian koperasi ini mendapat berbagai keuntungan. Baik dari sisi bisnis maupun dari sisi ibadahnya. Karena melalui koperasi ini, para pelaku UMKM dapat merasakan berbagai manfaat dalam mengembangkan pemasaran produknya.


"Keuntungan pertama yakni koperasi ini dapat menyatukan kegiatan usaha masyarakat yang ada. Keuntungan kedua tentu mendapat nilai ibadah karena bisa berbagi rasa dari penjualan hasil produk home industri," tuturnya.


Paling tidak menurut Sekda, para pelaku usaha menengah ke bawah dan masyarakat umum lainnya diberikan kesempatan oleh temen-temen wartawan untuk memasarkan produknya melalui koperasi Pewarta Berkah Sejahtera ini. Karena koperasi yang bergerak di bidang konsumen, tertuama pemenuhan kebutuhan sembako akan lebih cepat maju. Apalagi di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri seperti sekarang ini. 


"Silahkan temen-temen yang menawarkan ke instansti-instansi, sembakonya bisa ngambil dari pelaku UMKM. Kita berdayakan pengusaha-pengusaha lokal. Misalnya beras, minyak dan kebutuhan lainnya bisa bekerja sama dengan pengusaha lokal," tandasnya. 


Salah satu pengurus Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera Fajar Aditya Kusuma mengucapkan terima kasih atas diterimanya koperasi konsumen ini oleh pemerintah daerah. Apa yang disampaikan Sekda ini, tentu akan menjadi motivasi bagi pengurus untuk terus mengembangkan dan membesarkan koperasi Pewarta Berkah Sejahtera.


Apalagi menurut Fajar, apa yang disampaikan Sekda agar koperasi ini bisa menggandeng pengusaha lokal terutama para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang, itu sudah menjadi tujuan awal dari berdirinya koperasi ini. Sehingga koperasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.   


"Syukur Alhamdulillah berdirinya koperasi Pewarta Berkah Sejahtera ini disambut baik oleh pak Sekda selaku perwakilan pemerintah daerah. Apa yang disampaikan pak Sekda, tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus maju dan mengembangkan usaha," ujar wartawan Harian Satelit News ini.


(Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Kabupaten Tangerang Sambut Baik Berdirinya Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan