Selama Ramadhan, Polsek Cisoka Akan Laksanakan Program Pos Jatidiri

Ansori S
Kamis, April 15, 2021 | 21:21 WIB Last Updated 2021-04-15T14:21:56Z

TANGERANG | Pengamanan yang akan dilaksanakan selama puasa tersebut ada lima model. Diantaranya yaitu seperti melakukan patroli menjelang buka puasa atau dinamakan Pos Senja yang bertujuan mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan kerumunan massa pada saat menjelang buka puasa.


"Kedua itu patroli saat Maghrib dan Tarawih dengan nama Pos Mata, tujuannya untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti pencurian, perkelahian, perang kampung dan petasan," ucap Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman SH, kepada Wartawan, Kamis (15/4/2021).


Kemudian, kegiatan patroli pada tengah malam dan dini hari juga dilakukan yang diberi nama dengan "Pos Jatidiri" guna mencegah terjadinya kerawanan saat masyarakat istirahat dari perampokan dan peredaran minuman keras (miras) serta balapan liar.


Begitu juga pada saat menjelang subuh dan setelah sholat subuh patroli bernama "Pos Pisang Susu" akan disiagakan untuk mencegah adanya "sahur on the road" yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.


"Nanti jika ditemukan pada saat patroli yang mengelar seperti ada 'sahur on the road' maka akan dibubarkan," ungkapnya.


Kegiatan patroli di laksanakan oleh 3 pilar mengikutsertakan aparat desa setempat, dan bekerjasama dengan pokdarkamtibmas dan komdes.


Perlu diketahui, Polsek Cisoka menggelar Patroli dalam rangka antisipasi daerah rawan tawuran anak remaja di dua wilayah yaitu diwilayah Kecamayan Jayanti dan Perumahan Adiyasa Kecamatan Solear.


Setiap harinya selalu melaksanakan patroli di semua wilayah rawan, khususnya di wilayah Polsek Cisoka.


(Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selama Ramadhan, Polsek Cisoka Akan Laksanakan Program Pos Jatidiri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan