Cinta Masjid, IRMABIC Bersihkan dan Hias Masjid dengan Kaligrafi

 

TANGERANG | Dalam rangka mempercantik dan memakmurkan masjid, Ikatan Remaja Masjid Jami' Baitul Mu'minin Cirako (IRMABIC) bergotong royong membersihkan Masjid dan mempercantik dengan membuat lukisan kaligrafi, Sabtu (15/05/2021).


Kegiatan membersihkan Masjid ini hampir rutin dilakukan oleh IRMABIC, tak hanya saat bulan Ramadhan, bahkan setiap Jumat mereka rutin bergotong-royong.


"Siapa lagi kalau bukan kita generasi muda yang memakmurkan dan membersihkan masjid, lewat IRMABIC kita ingin masjid selalu bersih dan indah, dimana tujuannya agar pelaksanaan ibadah sholat selalu nyaman," ungkap Samsuri Salah satu anggota Irmabic, Minggu (16/5/2021).


Sementara itu, Matin Ali Dewan Penasehat IRMABIC saat ditemui disela-sela gotong royong mengungkapkan, kegiatan kerja bakti tersebut menyasar seluruh fasilitas yang ada di Masjid, seperti toilet, kaca jendela, kubah, tiang - tiang, dan plavon masjid.


"Alhamdulillah kekompakan anak-anak muda Kp Cirako yang tergabung dalam IRMABIC begitu luar biasa, semoga kegiatan rutin ini bisa terus dijalankan," ungkapnya.


Ditambahkan matin, dengan kegiatan gotong royong ini diharapkan anak-anak muda IRMABIC dapat terus meningkatkan kecintaan terhadap masjid, sehingga akan lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Insya Allah dalam waktu dekat Ikatan Remaja Masjid Jami' Baitul Mu'minin Cirako (IRMABIC) akan merenovasi Toilet dan tempat wudhu, ini bukti bahwa Pemuda Cirako pemuda jaman now yang cinta akan Masjid," pungkasnya.


(Firman)

Post a Comment

0 Comments