Hadiri Pengajian Ulama Umaro, Ini Pesan Camat Carenang

SERANG | Pengajian Ulama Umaro' yang di gawangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Carenang, Pengajian Tingkat Kecamatan Carenang ini  dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Kampung Bojong Gadung, Desa Ragas, Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, Rabu (19/5/2021).


Hadir pada acara tersebut, Camat Carenang Samsuri, SE serta Staf Kecamatan Carenang, Jajaran pengurus MUI, Kepala KUA, Perwakilan Polsek, Koramil dan jema'ah.


Camat Carenang dalam sambutannya mengatakan, pada masa pandemi covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat harus ta'at dan patuh pada himbauan pemerintah untuk keselamatan masyarakat yaitu tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Samsuri menambahkan, bahwa pengajian bulanan Ulama Umaro ini merupakan bentuk jama' dari Amir, yaitu orang yang bertugas mendistribusi dan pendayagunaan Baitul Maal untuk peningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

"Kalau zaman sekarang Baitul Maal bisa dianalogikan dengan APBD. Maka tugas amir atau pemimpin adalah mendistribusikan APBD tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Camat Carenang mengajak semua pihak, baik ulama maupun umaro untuk secara bersama-sama membangun masyarakat sesuai tugas masing-masing.


"Kegiatan pengajian bulanan ini sangat penting, maka ke depan kita berharap dapat dijadikan program rutin, baik di tingkat Kecamatan, kabupaten, Desa hingga RT RW, agar terjadi sinergitas antara ulama dan umara," ungkapnya.


Menurut Samsuri Ulama dan umarao harus bersikap adil. Menurutnya pemimpin yang adil sangat didambakan di zaman sekarang. Berlaku adil memang banyak tantangannya.


Dan terakhir dirinya juga mengajak jemaah untuk selalu mendo'akan para pemimpin agar selalu amanah dalam menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments