Menuju WBBM, Kepala Lapas Pembinaan Khusus Anak Tangerang Minta Dukungan Ombudsman Banten

SERANG | Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menerima kunjungan dari Kepala Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang dalam rangka meminta dukungan dan saran untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di LPKA Tangerang, Senin (3/5/2021).


Kunjungan dilakukan oleh Kepala Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang, Setyo Pratiwi didampingi oleh Suratmin selaku Kasi Pembinaan dan Sukantos selaku staf. Kunjungan tersebut diterima oleh Sirojudin selaku Asisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan pada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.


Dalam kunjungannya, Pratiwi menyampaikan bahwa pada tahun 2020 LPKA Tangerang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), tentu saja raihan predikat WBK tersebut tidak terlepas dari dukungan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan provinsi Banten yang telah mendukung LPKA Tangerang dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," ujar Pratiwi.


Selanjutnya, Pratiwi menyampaikan bahwa pada tahun ini LPKA Tangerang mempunyai target untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang penilaiannya akan dilakukan pada Bulan Mei 2021. Untuk itu, LPKA Tangerang meminta dukungan kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten agar LPKA Tangerang mendapatkan predikat WBBM tersebut.


"Sebagai bentuk dukungan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten terhadap LPKA Tangerang dalam meraih predikat WBBM kami meminta Ombudsman untuk terus melakukan pengawasan dan supervisi kepada kami," imbuhnya.


Selain itu, Pratiwi menyampaikan bahwa LPKA Tangerang berencana akan menyediakan kotak pengaduan khusus Ombudsman guna mempermudah pengguna layanan untuk melakukan pengaduan apabila ada pelayanan yang tidak sesuai. 


"Untuk mempermudah masyarakat menyampaikan pengaduan kepada pihak Ombudsman maka kami akan menyediakan kotak pengaduan khusus Ombudsman," tukasnya.


Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Sirojudin menyambut baik kedatangan LPKA Tangerang, Siroj menyampaikan permohonan maaf kepada LPKA Tangerang karena Kepala Perwakilan tidak bisa menyambut langsung kedatangan Kepala beserta Jajaran LPKA Tangerang.


"Saya mewakili Kepala Perwakilan Ombudman Banten meminta maaf karena Kepala Perwakilan pada hari ini sedang ada kegiatan di luar kantor, sehingga tidak bisa menerima langsung kedatangan Ibu Kepala beserta Jajaran LPKA Tangerang," ujar Siroj.


Selanjutnya Siroj menyampaikan bahwa pada dasarnya Ombudsman RI Pewakilan Provinsi Banten akan selalu mendukung setiap Lembaga yang akan melakukan upaya perbaikan kualitas pelayanan publik khususnya LPKA Tangerang.


"Kami Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten bersedia untuk mendukung LPKA Tangerang untuk mendapatkan predikat WBBM dan terkait dengan penyampaian saran dan masukan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kepala Perwakilan," lanjut Siroj.


Lebih lanjut Siroj menyampaikan ucapan selamat kepada LPKA Tangerang karena telah meraih predikat WBK.


"Saya mewakili Kepala Perwakilan mengucapkan selamat kepada LPKA Tangerang yang telah mendapatkan predikat WBK dan semoga bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan publik," tambah siroj.


Siroj menyampaikan bahwa Ombudsman Banten berharap agar LPKA Tangerang bisa meraih predikat WBBM, Ombudsman Banten berharap semoga pada tahun 2021 ini LPKA Tangerang meraih predikat WBBM sesui dengan target yang direncanakan.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments