Empat Kandidat Resmi Ikut dalam Pilkades Purwadadi

serangtimur.co.id
Senin, Juni 21, 2021 | 14:03 WIB Last Updated 2021-06-21T07:03:07Z

SERANG | Desa Purwadadi adalah desa yang berada di Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten. Dimana pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Desa dengan luas lahan 262,60 Hektare (Ha) dan luas area persawahan sekitar 141.11 Ha, tercatat ada empat putra daerah yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Purwadadi periode 2021-2026.


Seperti dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Desa (PPD) Muhamad Yusuf, pada ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan secara serentak di 144 Desa di Kabupaten Serang, ada empat putra daerah yang mengikuti Pilkades serentak tahun ini.


"Pastinya mereka putra terbaik yang siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat dan kemajuan Desa Purwadadi," katanya, Senin (21/06/2021).


Ditambahkan Yusuf, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang sudah terdata di Daftar Pemilihan Tetap (DPT) Desa Purwadadi agar bisa memberikan hak suaranya masing - masing pada tanggal 11 Juli mendatang.


"Dari 5.621 jiwa jumlah penduduk di Desa Purwadadi, yang terdaftar di DPT sekitar 4.155 hak suara," harapnya.


Selanjutnya untuk 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Yusuf menerangkan bahwa lokasi tersebut akan dijadikan satu lokasi yakni di Lapangan Kampung Mamengger. Hal itu kita lakukan untuk menghindari dugaan akan adanya kecurangan serta kurangnya pengamanan dan pengawasan.


"Jadi nanti bagi masyarakat yang memiliki hak suaranya, silahkan datang ke lokasi yang sudah ditentukan untuk memberikan hak suaranya," tambahnya.


Masih kata Ketua PPD Purwadadi, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerjasama untuk mensukseskan acara Pilkades yang aman, damai dan tentram serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Mari bersama kita sukseskan Pilkades ini. Walaupun berbeda pilihan, tetap junjung tinggi nilai persaudaraan," ucapnya.


Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Purwadadi Saiful Milah mengungkapkan, bagi Calon Kepala Desa yang nantinya terpilih menjadi Kepala Desa diharapkan jangan sampai memberhentikan perangkat desa yang ada. 


"Jangan sampai ada pemberhentian perangkat desa," ungkapnya.


Untuk diketahui, keempat putra daerah yang ikut mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Purwadadi periode 2021 - 2026 yaitu Salim dengan nomor urut 1, H. Ma'mun sebagai Incumbent dengan nomor urut 2, Jam'an nomor urut 3 dan Aspa nomor urut 4.


(*/Din_Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Kandidat Resmi Ikut dalam Pilkades Purwadadi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan