Gerakan Desa Membangun Masyarakat Desa Tanjung Kerta Lalukan Gerakan Sabtu Bersih

LAMPUNG | Bentuk kepedulian Masyarakat Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran-Lampug, terhadap lingkungan dengan cara mengadakan kegiatan gotong royong dalam Program Sabtu Bersih. 


Program ini akan terus dilakukan di setiap wilayah di Desa Tanjung Kerta, dalam upaya mewujudkan gerakan Desa Bersih, yaitu Lingkungan yang bersih, sehat, indah dan harmonis dalam program Gerakan Desa Membangun, dalam masa pademi covid 19.


Kepala Desa Tanjung kerta Fatahilalah menyampaikan, program sabtu Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 


"Tidak hanya di lingkungan kantor, tetapi juga sampai ke dusun-dusun dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, baik dari unsur ke wilayahan, RT, Tokoh Masyarakat maupun masyarakat daerah itu sendiri. Termasuk juga dari pemerintah desanya yang dengan penuh kesadaran ikut berpatisipasi dalam kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan," ucapnya, saat ditemui dilokasi, Sabtu (5/6/2021).


Lanjut kades Tanjung Kerta menjelaskan kebersihan dan keindahan lingkungan sangat perlu dijaga bersama. 


"Menjaga kebersihan itu sangat penting, terutama dalam menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Selain itu saya berharap agar masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan bersama," ujarnya.


"Dalam masa pademi covid-19, diharapkan bagi masyarakat, khususnya Desa Tanjung Kerta, agar selalu dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes), demi terciptanya Desa Sehat," imbuhnya.


Koresponden: Yumni

Post a Comment

0 Comments