HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Carenang Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal

SERANG | Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Kepolisian sektor Carenang melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal, di Aula Kecamatan Carenang, Sabtu (26/6/2021), dan sedikitnya 300 orang mengikuti vaksinasi ini.


Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolsek Carenang, Muspika Kecamatan Carenang dan Kecamatan Binuang, wakil ketua MUI Kabupaten Serang KH. Fuad, Danramil Carenang, Personil Polres Serang, Personil Polsek Carenang, Kepala PKM Carenang dan PKM Binuang, Staff PKM Carenang dan PKM Binuang dan Peserta Vaksinasi.


Pantauan serangtimur.co.id di lokasi, setiap peserta vaksin harus melalui tahapan vaksinasi, seperti pendaftaran, screning, vaksinasi dan observasi.


Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad, SH mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanalan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, dengan mengangkat tema serbuan vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda.


Kapolsek yang piawai di bidang Reserse ini juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi ini peserta harus ikuti tahapan yang harus di ikuti.


"Peserta vaksinasi dimulai dari  pendaftaran, kemudian screening untuk dapat diputuskan bisa atau tidaknya peserta dilakukan vaksinasi, dan jika bisa lanjut menerima vaksin, kemudian observasi selama -/+ 15 menit setelah itu diperbolehkan meninggalkan Kecamatan Carenang," kata Kapolsek.


Ia menambahkan, jika vaksinasi pertama dilaksanakan hari ini dan vaksinasi kedua akan di beritahukan lebih lanjut atau berkisar antara 18 sampai dengan 28 hari kemudian.


"Alhamdulillah, pada saat pelaksanaan vaksinasi, situasi berlangsung kondusif, dan masyarakat cukup antusias untuk ikut kegiatan vaksinasi massal ini," tutupnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments