HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Kabupaten Serang Lakukan Vaksinasi Massal di Mapolsek Cikande

SERANG | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Hari Bhayangkara POLRI ke-75, Mapolsek Cikande, Polres Kabupaten Serang Polda Banten, Laksanakan Vaksinasi Massal secara gratis, Sabtu, (26/06/21).


Hadir dalam acara giat Vaksinasi Massal di Mapolsek Cikande, Kapolsek Cikande, Unsur Muspika Kecamatan Cikande, Kopo, Jawilan dan Kibin, Personil Polres Serang dan Polsek Cikande, Puskesmas Cikande, Puskesmas Kopo,  Puskesmas Jawilan, Unsur Pemerintahan Kibin berserta Staff, Petugas Vaksinasi dan Peserta Vaksinasi.


Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mapolsek Cikande dibagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang Pertama di Kecamatan Cikande dan Kedua Kecamatan Kibin, adapun jumlah kuota Vaksin yang disiapkan Mapolsek Cikande yaitu sebanyak ±1.500 Vaksin dengan vaksinator/tenaga kesehatan sebanyak 70 orang dari personil Urkes Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Serang Kabupaten AKBP Mariyono, meninjau langsung Proses Vaksinasi di Mapolsek Cikande mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke -75 tahun 2021 dengan mengangkat tema serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari 1 juta orang secara serentak di 34 Wilayah Polda Banten.


"Untuk kegiatan Vaksinasi Massal hari ini kami kami siapkan sebanyak ±5.062 Vaksin yang kita sebar menjadi 8 titik diwilayah Kabupaten Serang kita siapkan untuk mengantisipasi kerumunan," jelas Kapolres.


Sementara itu Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin menyampaikan kepada peserta Vaksinasi agar melalui tahapan tahapan yang dimulai dari Pendaftaran, Kemudian Screening untuk dapat diputuskan bisa atau tidaknya peserta dilakukan diVaksin, jika bisa kemudian lanjut menerima vaksin, kemudian Observasi selama ±15 menit, setelah itu diperbolehkan meninggalkan Mapolsek Cikande.


Lanjut Kompol Salahuddin menambahkan, Vaksinasi pertama dilaksanakan hari ini dan untuk Vaksinasi kedua akan diberitahukan lebih lanjut atau berkisar antara 18 sampai 28 hari kedepan.


"Alhamdulillah, pelaksanaan Vaksinasi masih berlangsung dan situasi Kondusif, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan," pungkasnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments