Kabar Gembira, Oktober Mendatang Warga Pulau Tunda Bisa Nikmati Jaringan 4G

Ansori S
Selasa, Juni 15, 2021 | 13:57 WIB Last Updated 2021-06-15T06:57:51Z

SERANG | Warga Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Oktober 2021 sudah bisa menikmati jaringan internet 4G. Menyusul, dalam waktu dekat ini akan dibangun Tower Tower Base Transceiver Station atau BTS.


Project Smartfren, Irvan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait administrasinya dan survei lokasi. Pada intinya, pihaknya memastikan legalitas lokasi tanahnya sudah ada.

 

"Kita sudah koordinasi kemarin dengan Pak Camat Tirtayasa, Sadik. Yang pasti Bulan Oktober sudah on air jaringan 4G di Pulau Tunda," ujar Irvan melalui keterangan tertulisnya yang disiarkan Dinas Komunikasi Informatik Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang pada Selasa, 15 Juni 2021.


Diketahui pada Senin, 14 Juni 2021 sore pihak provider Smartfren sebagai pihak yang membangun Tower BTS atas rekomendasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan koordinasi dengan Camat Tirtayasa, Sadik didampingi Kepala Diskominfotsatik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya. 


Camat Tirtayasa, Sadik memastikan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Desa Pulau Tunda dan masyarakat terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Tower BTS. Meski lahan tersebut milik Negara tetap kita perlu melakukan pendekatan persuasif kepada kades dan masyarakat. 


"Yang pasti tidak ada penolakan dari warga, Insya Allah tidak ada. Untuk lokasi sudah 80 persen persiapannya dengan luas delapan kali sepuluh meter," terangnya.


Dengan akan dibangunnya Tower BTS, Sadik memastikan untuk permohonannya pun menyambung dengan kebutuhan masyarakat Pulau Tunda khususnya para anak didik sekolah.


Mengingat, pada setiap Ujian Akhir anak-anak sekolah harus menyebrang ke darat dengan jarak dua jam melakukan penyebrangan jika kondisi cuaca normal.


"Jadi kalau akses internet sudha bagus lebih mudah lagi tidak perlu anak-anak didik menyebrang ke darat lagi, pandangan ke depan seperti itu," ungkap Sadik.


Sebelumnya Perwakilan dari Direktorat Penataan Sumber Daya Direktur Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemen Kominfo Republik Indonesia, Hilman Fikrianto mengatakan, pembangunan Tower BTS merupakan Program Percepatan Transformasi Digital atau PTD yang di gagas oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 5 Agustus 2020 lalu.


"Program PTD arahan Pak Jokowi di tindaklanjuti oleh Pak Mentri Kominfo untuk melakukan merdeka blank spot. Ini dari hasil kajian ada 12.048 desa dari total 12.518 desa yang dikaji se Indonesia yang memang blank spot sinyal," ungkapnya.


(*/Ansori)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar Gembira, Oktober Mendatang Warga Pulau Tunda Bisa Nikmati Jaringan 4G

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan