Kolaborasi AKURINDO, UMKM Naik Kelas Bersama Kadin Kabupaten Serang dan Industri

 

SERANG | UU No.1/1987 Tentang Kamar Dagang dan Industri yang Bertujuan, membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan pengusaha indonesia di Bidang usaha negara, usaha koprasi, dan usaha swasta dalam kedudukannya sebagai pelaku-pelaku ekonomi Nasional dalam rangka mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha Nasional yang sehat dan tertib berdasarkan Pasal 33 UUD 1945 dan menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas luasnya secara efektif dalam pembangunan Nasional.


Kadin Kabupaten Serang yang di Komandoi Agus Firman Sundari dalam kesempatan ini Rabu 2 Juni 2021 berkunjung ke PT Lung Cheong Brothers Industrial disambut langsung Direktur Mr.Hee dan jajaran.


"Kunjungan ini dalam merangka meningkatkan peran dan fungsi Kadin di daerah," ujar Agus.


Agus Firman juga mengatakan, kunjungan kali ini Kadin mitra Pemerintah Daerah sebagai tindak lanjut mensukseskan investasi ke daerah Kabupaten Serang, penguatan ekonomi Lokal dan UMKM yang berada di wilayah kerja Kabupaten serang.


"Alhamduliah, kedatangan kami disambut baik oleh jajaran Direksi," ujarnya.


"Yang jelas kami dari Kadin Kabupaten Serang akan terus melakukan safari ke seluruh Industri dan menggelar seminar-seminar guna peningkatan investasi dan penguatan ekonomi," imbuhnya.

Semetara itu, Direksi PT. Lung Cheong Brothers Mr.Hee menyampaikan, silahkan bagi pengusaha lokal dan umkm yang ingin berlatih disini dan yang bisa membuat produk penunjang baik primer sekunder itu sangat membantu kami (sambil berkeliling melihat proses pembuatan mainan dan memberikan sample).


"Saya berharap ada home industri yang dapat membantu pemenuhan kebutuhan produk kami," tandasnya.


Dalam kesempatan yang sama Rayi Sukma Ketua AKURINDO (Asosiasi Kelompok Usaha rakyat Indonesia) Kabupaten Serang yang mengikuti Kunjungan tersebut menyampaikan Apresiasi sekali kepada Kadin Kababupaten Serang.


"Kami memiliki program UMKM Naik Kelas, bila dapat bekerja sama baik tentunya yang bisa di terima oleh Industri Besar selain Kuliner dan Handy Craft. Untuk itu kami bersama anggota UMKM berupaya agar bisa mengikuti permintaan PT. Lung Cheong Brothers Industrial dengan kolaboratif dan pelatihan. Dan merupakan suatu kebanggan bagi siapapun UMKM pengusaha lokal yang bisa memenuhi kebutuhan item barang pendukung di perusahaan PT Lung Cheong Brothers Industrial," tutupnya.


(*/Ansori)

Post a Comment

0 Comments