Polda DIY Gelar Baksos Secara Virtual Kepada Anggota Yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri

Ansori S
Kamis, Juli 15, 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-07-15T15:22:44Z

YOGYAKARTA | Setelah sehari sebelumnya menggelar Sapa Aruh secara virtual, Polda DIY melaksanakan bakti sosial internal untuk anggota dan PNS Polda DIY yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, Kamis (15/7/2021).


Wakapolda Brigjen Pol R. Slamet Santoso, mewakili Kapolda DIY,  menyampaikan, buat bapak-bapak dan ibu-ibu yang sedang isoman, tetap semangat, ada sedikt dari institusi untuk bapak-bapak dan ibu-ibu semua, jangan dilhat nilainya, tapi yang diterima ini bisa menyemangati.


Secara simbolis dilakukan penyerahan dukungan kepada anggota, dari Wakapolda kepada Dirbinmas Kombes Pol Anjar Gunadi, Wakapolda yang hadir di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda DIY menekankan, bahwa apa yang dilakukan ini merupakan tanggung jawab pimpinan kepada anggotanya.  


"Agar seluruh anggota agar tetap semangat supaya imun segera terbentuk dan cepat sembuh," pesan Wakapolda melalui virtual meeting kepada anggota yang mengikuti dari rumah masing - masing.


Saat kesempatan berbicara dan bertanya diberikan kepada peserta virtual meeting, Ipda Ambar Diyah Hapsari, yang merupakan presenter Polda Jogja News menyampaikan terima kasih atas atensi, motivasi dan dukungan dari pimpinan Polda DIY.

"Kami ucapkan terima kasih atas atensi dari bapak Kapolda DIY, bapak Wakapolda, beserta seluruh Pejabat Utama Polda dan Polres jajaran, terima kasih atas tali asih yang diberikan kepada kami," tutur Ipda Ambar.


Dalam keterangannya diakhir acara, kembali Wakapolda berpesan kepada anggota untuk tetap optimis dan taat Protokol Kesehatan. Selain itu juga dijelaskan, bahwa dalam penanganan Covid-19 ini selain penanganan eksternal kepada masyarakat luas, juga ada kewajiban untuk penanganan  kepada internal, dalam hal ini anggota.


Pada bakti sosial kali ini cara penyerahan bantuan kepada anggota pun termasuk unik. Salah satunya dengan mengirimkan anggota yang lokasi domisilinya berdekatan dengan anggota yang sedang isolasi mandiri.


Menurut Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto, cara ini ditempuh sekaligus sebagai bentuk mentaati PPKM Darurat.


"Dengan ditutupnya sebagian ruas jalan, untuk mengurangi mobilitas, maka penunjukkan anggota yang domisilinya berdekatan atau satu jalur menuju rumah ternyata lebih mudah dilakukan, daripada harus menggunakan satu kendaraan dari Mapolda DIY dan harus melalui banyak jalan memutar," jelas Kabid Humas DIY.


(*/Gus)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda DIY Gelar Baksos Secara Virtual Kepada Anggota Yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan