Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikande Fokus Patroli Pendisiplinan Prokes dan Bagikan Masker

SERANG | Personel Siaga Polsek Cikande Polres Serang, tetap Fokus pada kegiatan Patroli Pendisiplinan penerapan Prokes dan antisipasi Kerumunan tempat-tempat wisata dengan membagikan masker di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (29/8/2021) siang.


Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) terus dilaksanakan setiap harinya untuk menunjukan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas secara umum.


Kapolsek Cikande Kompol Salahudin mengatakan, bahwa personel siaga Polsek Cikande Polres Serang setelah apel siaga, anggota regu yang bertugas hari itu lansung melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran kegiatan masyarakat, diantaranya tempat tempat wisata.


Sementara lanjut Kompol Salahudin, hal itu dilakukan untuk antisipasi kerumunan, terutama pada akhir pekan.

"Ini kita laksanakan guna melakukan pengawasan penerapan Protokol kesehatan saat PPKM Level 2, untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19. Selaian melaksanakan petroli, personel siaga Polsek Cikande juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemui saat patroli," kata Kapolsek.


Selain patroli, Salahudin mengungkapkan, saat melakukan kegiatan patrolinya, personel berkeliling menggunakan pengeras suara atau dengan berdialog dengan masyarakat memberikan himbauan, tips kiat menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19.


"Ya, selaian 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/ Handsnitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sekunder), kami juga diingatkan kepada masyarakat, jika merasa gejala kurang sehat segera mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, guna kecepatan penanganan gangguan Kesehatan yang dialami," ujarnya.


"Mudah-mudahan, kegiatan Patroli Prokes dan pembagian masker ini, diharapkan masyarakat lebih disiplin menerapkan Prokes dan aturan penerapan PPKM Level 2 guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan cluster baru Covid-19," tutupnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments