Puluhan Ribu Pelajar di Kabupaten Serang Sudah Divaksin

serangtimur.co.id
Minggu, Agustus 29, 2021 | 18:21 WIB Last Updated 2021-08-29T11:21:29Z

SERANG | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mencatat terhitung Sabtu, 28 Agustus sebanyak 30.664 usia 12 sampai 17 atau pelajar tingkat SLTP, SLTA, MTs dan MA di 29 kecamatan sudah divaksin. Diharapkan, dengan divaksin dapat meningkatkan imunitas para pelajar dan terhindar dari covid-19.


Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) untuk siswa tingkat SLTP Negeri sebanyak 24 ribu siswa.


"Kemudian yang sudah dilakukan vaksinasi pelajar tingkat SLTP, SLTA, Mts dan MA berjumlah 30.664 orang atau usia 12 sampai 17," ujar Agus melalui keterangan tertulis yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Ahad, 29 Agustus 2021.


Pada Sabtu, 28 Agustus, lanjut Agus, pihaknya juga melaksanakan Serbuan Vaksin Tingkat SLTP Kodim 0602/Serang Tahun 2021 serempak di 29 kecamatan untuk pelajar atau usia 12 sampai 17 bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Serang. Khusus untuk pelajar di wilayah Kecamatan Kramatwatu, dilaksanakan vaksinasi massal untuk 750 sasaran di Aula SLTP Negeri 1 Kramatwatu. 


"Ini bekerjasama berkolaborasi dengan Kodim 0602 dalam rangka vaksinasi nusantara. Kalau kita lihat lebih dari target sasaran yang di vaksinasi untuk kalangan pelajar," jelas Agus.


Dia berharap, pekan depan atau minggu pertama Bulan September 2021 seluruh siswa SLTP, SLTA dan Mts dan MA di wilayah Kabupaten Serang sudah tervaksin dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di wilayah Kabupaten Serang.


"Mudah-mudahan adanya vaksinasi, para pelajar termotivasi untuk mengikuit pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas di wilayah Kabupaten Serang," ucap Agus. 


Senada dikatakan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. Kata dia, serbuan vaksinasi di selenggrakan oleh Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar untuk sasarannya pelajar tingkat SLTP di seluruh Jabar dan Banten. Sedangkan untuk di Kabupaten Serang sekitar 24 ribu.


"Untuk hari Sabtu di Kecamatan Kramatwatu sebanyak 750 orang," ujarnya.


"Untuk vaksinasi berlanjut sampai memenuhi sasaran sebanyak 24 ribu siswa, bekerjasama dengan Dinkes, Polres Serang Kota dan Polres Serang, Dindikbu. Kerjasama dengan Dinsos untuk disabilitas dengan target 5 sampai 6 ribu orang, dan alhamdulilah ada sembako juga," tambah Soehardono.


(*/Ansori)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Ribu Pelajar di Kabupaten Serang Sudah Divaksin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan