Dermawan, H. Ismail dan Istri Berikan Santunan kepada 350 Anak yatim Piatu dan Kaum Duafa di Desa Junt

SERANG | H. Ismail dan Istri memberikan santunan kepada 350 anak Yatim Piatu dan Kaum duaafa warga Desa Junti di Kawasan Industri Buditexindo, Kampung Paya Masjid, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang-Banten, Minggu (22/8/2021).


Kegiatan santuan Yatim Piatu dan Kaum Diafaa di Hadiri oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 0220-21/Kopo Jawilan, Kapten Inf Jajang Supriyatna,  Kanit Intel Polsek Jawilan Aipda Maman, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan Warga.


H. Ismail selaku dermawan asal Jakarta, menyampaikan permohonan maaf kepada para warga yang sudah rutin selama 2 tahun menerima santunan. Dan keterlambat pembagian santunan di karenakan keluarga besar H. Ismail baru saja mendapatkan kedukaan karena Ibunda tercinta Hj. Siti Astuti Binti Atmongaden yang selalu mendampinginya meninggal dunia.


Dia juga meminta maaf jika tempat yang sekarang kurang nyaman karena lokasinya di proyek pabrik. H. Ismail memohon kepada yang hadir untuk mendo'akan kedua Almarhum orang tuanya H. Jumari Bin Agrosutijan dan Hj. Siti Astuti Binti Atmongadenan.


Selanjutnya Danramil Kapt. Inf. Jajang dalam sambutannya., memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dermawan H. Ismail dan Keluarga yang telah setia dan peduli selama 2 tahun secara rutin tiap bulan memberikan santuan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum  duafaa khusus warga Desa Junti.


"Santuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafaa jangan di kait-kaitkan dengan adanya momen pemilihan kepala Desa. karen ini murni dari minat baik H. Ismail untuk bersadakoh dan beramal," ucapnya. 


"Masa' orang mau berbuat kebaikan dihalang-halangi sementara kita belum bisa untuk berbuat. Oleh karenanya, ayo kita bantu agar kita juga mendapatkan kucuran Nikmat dan pahala," imbuh Danramil.


Ketua Panitia Pelaksana santuan Yatim piatu dan kaum duafaa Suba'i, meng ucapkan terima kasih khususnya kepada H. Ismail dan keluarga selaku donatur dan Muspika Jawilan yang turut hadir.


Suba'i, menyampaikan bahwa H. Ismail sudah menjadi donatur tetap untuk memberikan santunan yatim piatu dan duafaa dari tahun 2019 akhir sampai dengan hari ini kurang lebih 2 tahun berjalan, dari hanya 100 orang sekarang sudah mencapai 350 orang yang menerima.


"Oleh karenanya mari kita jaga dan bantu serta do'akan bapak H. Ismail agar rezekinya bertambah sehingga penerima santuan juga akan bertambah banyak," ucap Suba'i.


"kita berharap dan do'akan H. Ismail tetap konsisten untuk bersadakoh memberikan santunan di Desa Junti seterusnya," imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kesiapan panitia dan kesadaran para tamu yang hadir dapat menggunakan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


(*HR/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments