Jum'at ke 8, P2BAS Nusantara Kembali Berbagi di Wilayah Kota Serang

Ansori S
Jumat, Agustus 20, 2021 | 19:56 WIB Last Updated 2021-08-20T12:56:46Z

SERANG | Dampak pandemi virus corona atau Covid-19, sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang secara ekonomi harus berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Menyikapi hal tersebut, Paguyuban Putra Bangsa Antar Suku (P2BAS) Nusantara merasa terpanggil, sehingga direalisasikan dalam bentuk Jum’at berkah dengan berbagi makanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, secara menyebar di seputaran wilayah Serang dan sekitarnya, Jum’at (20/08/2021).


Jum’at berkah yang diselenggarakan oleh P2BAS Nusantara sangat besar sekali manfaatnya, karena selain bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka, masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.


P2BAS Nusantara melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan niat untuk saling berbagi kepada sesama, sebanyak 1000 nasi kotak yang merupakan sedekah dari jajaran pengurus dan anggota dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, pengendara ojol/grab, pedagang kecil/kaki lima, tukang parkir serta petugas kebersihan.


"Pembagian nasi kotak tersebut secara menyebar antara lain di wilayah Taktakan, Ciceri Serang, dan sekitarnya, juga kami mendatangi Pondok Pesantren Salafi untuk shilaturahmi dan berbagai," ujar H Hariri di sela-sela acara.


Terkait pelaksanaan Jum’at berkah ini, Ketua P2BAS Nusantara Adedi Djangkung mengatakan, kegiatan bagi-bagi makanan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia, juga sebagai wujud kepedulian di masa pandemi, serta sebagai implementasi dalam membantu kesulitan warga masyarakat di sekeliling kita.


"Alhamdulillah, di Jum'at ke 8 ini seribu bungkus nasi bok kita bagikan," pungkasnya.


Adedi mengungkapkan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga ia mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, mematuhi 3M, agar dapat memutus penyebaran wabah Covid-19 ini.


"Mari kita sama-sama berdo'a semoga kita semua tetap diberi kesehatan serta pandemi ini cepat berakhir. Kepada pengurus dan jajaran saya ucapkan banyak terima kasih atas segala partisipasinya, semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita semua," tutup Adedi Djangkung.


(*/Um_Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at ke 8, P2BAS Nusantara Kembali Berbagi di Wilayah Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan