Polsek Cikande Laksankan Pengamanan Pelantikan 7 Penjabat Kepala Desa se-Kecamatan Cikande

SERANG | Personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pengamanan pengambilan sumpah dan janji 7 Penjabat Kepala Desa Cikande, di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (20/8/2021). 


Diketahui Penjabat Kepada Desa yang dilantik yaitu, Desa Nambo Udik, Desa Bakung, Desa Julang, Desa Parigi, Desa Kamurang dan Desa Gembor Udik.


Sementara ketujuh orang yang dilantik tersebut merupakan Sekdes dan Staf Kecamatan diangkat menjadi Penjabat kepala desa berdasarkan Surat keputusan Bupati Serang dalam mengisi kekosongan kepala desa.


Pengambilan sumpah dan janji penjabat kepala Desa dipimpin langsung oleh Camat Cikande Mochamad Agus,S.Sos.,M.Si. Dan setelah dilantik serta diambil sumpahnya dilanjutkan penandatanganan berita acara, pelantikan penjabat kepala desa dengan dihadiri oleh Forkompicam Cikande, Perwakilan ketua Rt dan Rw, Mantan Kades dan Perwakilan tokoh masyarakat.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, melalui Kanit Binmas Polsek Cikande AKP Tata Sutara menjelaskan, pengamanan yang dilaksanakan jajarannya dalam rangka pelaksanaan pengangkatan Penjabat 7 orang kepala Desa di Kecamatan Cikande kerena adanya kekosongan kepala desa, sehingga sesuai surat keputusan bupati, mengangkat sekdes dan staf Kecamatan menjadi penjabat kepala desa.


"Alhamdulillah, Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman," jelasnya.

 

Kapolsek Cikande juga memberikan himbĂ uan, untuk penjabat kepala desa yang sudah di lantik supaya menjalankan amanat dengan sebaik baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selalu berkordinasi dengan dengan Forkompincam agar dalam melaksanakan tugas saling bersinergi, kemudian dimasa pendemi Covid-19 warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M serta patuhi PPKM guna mencegah Penyebaran Covid-19.


"Kami minta kepada para penjabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar melakasanakan kinerjanya dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan amanah dan tanggungjawab," imbuhnya.


Hasil pantauan media dilokasi, kegitan pelantikan 7 penjabat Kepala Desa yang dilaksanakan di aula Kecamatan Cikande, berjalan dengan lancar dan kondusif, serta dengan tetep menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.


(*/Redaksi)



Post a Comment

0 Comments