Kapolda Banten Hadiri Zoom Meeting Analisa Lanjutan Pelaksanaan Vaksinasi

SERANG | Polda Banten menjadi bagian dari kegiatan zoom meeting yang digelar oleh Mabes Polri dengan agenda Analisa dan Evaluasi Lanjutan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Video Conference Polda Banten, Senin (30/8/2021).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, yang dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Pejabat Utama Polda Banten.


Dalam kegiatan tersebut Wakapolri memaparkan upaya untuk mencapai target vaksinasi, seperti mengoptimalkan kerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mendukung target vaksinasi 2 juta vaksin sehari sampai dengan akhir Agustus dan memastikan target vaksinasi 600.000/hari oleh Polri terpenuhi dan kegiatan yang dilakukan wajib menerapkan Prokes yang ketat.


"Untuk itu ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan seperti upaya pendekatan persuasif kepada masyarakat, pemberdayakan anggota untuk aktif dalam memotivasi masyarakat mengikuti program vaksinasi nasional baik di Puskesmas, fasilitas kesehatan pemerintah, dan fasilitas kesehatan swasta," ujar Wakapolri.


Wakapolri juga menekankan untuk mengoptimalkan sentra vaksinasi dan vaksinasi massal pada gerai vaksin, gerai mobile, vaksinasi merdeka dan aglomerasi vaksin di 7 wilayah Jawa-Bali dan Papua.


Sementara itu ditemui diruang kerjanya, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan target tertentu sehingga ke depan, kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan target dapat tercapai sesuai yang diinginkan.


(*/Rls_Red)

Post a Comment

0 Comments