• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Perkenalkan Diri, Kapolres Serang Kunjungan Silaturahmi ke MUI dan Alim Ulama Kabupaten Serang

    serangtimur.co.id
    Tuesday, August 10, 2021, Tuesday, August 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T11:58:47Z

    SERANG | Dalam rangka memperkenalkan diri kepada para kasepuhan, Kapolres Serang dan Kasat Intelkam Polres Serang, melakukan kunjungan ke Ketua MUI dan Alim Ulama Kabupaten Serang, Selasa (10/8/2021).


    Pada kunjungannya teresebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik didampingi Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, S.H, KBO Sat Binmas Polres Serang dan Kanit III Satintelkam Polres Serang lansung disambut Ketua MUI Kabupaten Serang KH. Rahmat Fatoni Lc. dan para Alim Ulama Kabupaten Serang.


    Seperti diketahui, dalam kujungan tersebut Kapolres Serang juga bersilaturahmi deengan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Serang, H. Qurob M.Si, Ketua Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang, Ust. Sihabudin, Ketua NU Kabupaten Serang, KH. Holil Sayuti, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Serang, H. Madnoh Sadeli, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Drs. H. M. Maskhun M.Si, Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang, KH. Sardani, Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang, KH. Fuad Damanhuri Lc. dan Sekertaris MUI Kabupaten Serang, Drs. H. Rifki Muslih, M.Si.

    Setibanya dilokasi, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria,menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi dirinya sebagai Kapolres Serang yang baru kepada para Alim Ulama di Kabupaten Serang.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Kabupaten Serang dan Alim Ulama yang telah menerima kunjungan kami. Saya mohon di terima bagian dari Kabupaten Serang, yang mana sebelumnya saya bertugas di Polda Banten," ucap AKBP Yudha Satria.


    Yudha berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini dengan MUI Kabupaten Serang agar tetap dipertahankan. Ia juga mohon bimbingan kepada Alim Ulama Kabupaten Serang untuk mendukung tugasnya sebagai Kapolres Serang yang baru. 


    "Jadi dengan akan dilaksanakannya Pilkades Serentak Kabupaten Serang, saya mohon kepada Alim Ulama Kabupaten Serang untuk membantu tugas Kepolisian Resort Serang," harapnya.


    Sementara lanjut AKBP Yudha Satria, terkait masa Pandemi Covid-19 bahwa dirinya selaku Kapolres Serang ditekankan untuk menekan penyebaran Covid-19.


    "Saya harapkan Kepada Alim Ulama Kabupaten Serang untuk bisa membantu terkait penanganan Covid-19 di Daerah Hukum Kabupaten Serang. Kami memohon kepada Alim Ulamauntuk mendukung dalam percepatan Vaksianasi untuk memutus penyebaran Covid-19, serta untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah Hukum Polres Serang," tutupnya.

    Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang, KH. Rahmat Fatoni Lc, mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kunjungan Kapolres yang baru beserta Kasatintelkam Polres Serang ke MUI Kabupaten Serang.


    "Alhamdulilah, sampai saat ini hubungan kami antara MUI Kabupaten Serang dan Polres Serang sudah terjalin dengan baik. Dan kami MUI Kabupaten Serang, Siap untuk mendukung tugas Kepolisian Resor Serang dan harus bersinergi antara Ulama dengan Kepolisian Resor Serang," tandasnya.


    Ditambahkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Drs. H. M. Maskhun M.Si, juga menyampaikan ucapa terima Kasih Kepada Bapak Kapolres Serang yang sudah mengunjungi dirinya selaku Alim Ulama Kabupaten Serang.


    Ia menyebut, untuk kondisi saat ini, Kabupaten Serang yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2021, tokoh dan ormas alhamdullilah semuanya ikut mendukung agar berjalan dengan baik.


    "Intinya kami juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat dan ormas Islam untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan pada masa Pandemi Covid-19," tukasnya.  


    Pada kunjungan silaturahminya, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, diterima dengan baik oleh seluruh tokoh agama, dan para Ulama akan terus mendukung tugas Kepolisian Resosr Serang dengan terus meningkatkan sinergitas atara Alim Ulama Kabupaten Serang dengan Polres Serang untuk menciptakan Kamtibmas dan memutus mata rantai penyeberan covid-19.


    (*/Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Perkenalkan Diri, Kapolres Serang Kunjungan Silaturahmi ke MUI dan Alim Ulama Kabupaten Serang

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Iklan

    Close x