Iklan


 

Hiambau Prokes dan Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Datangi Warga secara Door to Door

serangtimur.co.id
Wednesday, September 22, 2021 | 14:46 WIB Last Updated 2021-09-22T07:46:17Z

SERANG | Dalam upaya memelihara Kamtibmas dan mengantisipasi penularan covid-19 kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Brigpol Imam Mahdum melaksanakan metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), Rabu (22/9/2021).


Dengan cara itu, Bhabinkamtibmas, lansung bertatap muka dengan warga masyarakat setempat, serta secara langsung mengajak masyarakat menjaga kamtibmas, sekaligus mengimbau dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan.


Dalam kesempatan sambang DDS tersebut, Brigpol Imam Mahdum mengajak warga yang ditemuinya dari rumah ke rumah untuk bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungannya tetap kondusif dan mengajak warga taat Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa binaannya.


Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.Sos.,M.Si mengatakan, door to door system merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan kamtibmas kondusif sekaligus saat ini untuk memberikan edukasi Protokol kesehatan cegah covid-19 kepada warga di desa binaannya.


"Jadi cara ini dapat lansung berinteraksi lansung dengan masyarakat, dimana, saat melakukan sambang, Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam menjalankan tugasnya," kata Kapolsek Cikande.


Selanjutnya Kapolsek Cikande juga mengimbau masyarakat saat situasi PPKM Level 2 Kabupaten Serang agar dalam aktivitas sehari hari selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hiambau Prokes dan Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Datangi Warga secara Door to Door

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan