Polres Serang Kota Kirim 125 Personil BKO Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Ansori S
Kamis, Oktober 07, 2021 | 20:24 WIB Last Updated 2021-10-07T13:24:15Z

SERANG | Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, memimpin apel pergeseran pasukan yang akan membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.


Pilkades yang akan berlangsung pada Minggu 10 Oktober 2021, di 64 Desa se-Kabupaten Tangerang itu akan mendapatkan tambahan personil pengamanan sebanyak 125 personil dari Polres Serang Kota.


"Kita memberangkatkan personil BKO sebanyak 125 personil. Polresta Tangerang akan melaksanakan pengamanan Pilkades di 64 Desa," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Kamis (07/10/2021) sore.


Hutapea mengungkapkan, seluruh personil Polres Serang Kota yang BKO, sudah berada di Kabupaten Tangerang pada Jum'at 08 Oktober 2021. Mereka akan mengikuti apel bersama di Polresta Tangerang.


Setelah itu, personil Polres Serang Kota akan dibagi dan di berangkatkan ke Desa-desa yang melaksanakan Pilkades.


"Nanti personil kita akan bergabung dengan personil Polresta Tangerang, nanti akan dibagi, insert langsung menuju Desa masing-masing," terang AKBP Hutapea.


Karena pilkades berlangsung ditengah pandemi covid-19, lanjut Hutapea, seluruh anggota Polri dihimbau menaati protokol kesehatan (prokes), agar tidak terpapar corona.


Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, polisi bersama panitia pemungutan suara akan menghimbau warga untuk menaati prokes, agar tidak tercipta cluster Pilkades.


"Kita menghimbau kepada personil Polres Serang kota yang melaksanakan BKO ke Tangerang, tetap melaksanakan prokes covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, karena sehat itu mahal," tandasnya.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Kota Kirim 125 Personil BKO Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan