Ini Pesan Sekjen PGRI Kabupaten Tangerang Pada Acara Maulid di Mekar Baru

serangtimur.co.id
Sabtu, November 20, 2021 | 21:03 WIB Last Updated 2021-11-20T14:03:10Z
Cucu Saefullah saat memberikan sambutan (dok.ist)

TANGERANG | Pengurus PGRI Cabang Mekar Baru menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 76 dan HGN Tahun 2021 yang di selenggarakan di Yayasan Nurul Amin, Sabtu (20/11/2021).


Peringatan Maulid Nabi di ikuti oleh para Guru Perempun dan Kepala Sekolah Dengan mengusung tema "Meneladani Perilaku Rasul dengan ikhlas beramal, berkarya tanpa henti dimasa pandemi".


Cucu Saefullah, S.Pd.I Sekretaris PGRI Kabupaten Tangerang yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi mengatakan, PGRI merupakan organisasi profesi yang sejak dulu sudah berkiprah dan memajukan pendidikan di Indonesia, bahkan perjuangan PGRI terhadap guru sudah tidak diragukan lagi.


"Jauh sebelum Indonesia Merdeka, para guru-guru sudah membentuk Persatuan Guru Indonesia Pada Tahun 1932, sebab waktu itu tidak ada satu pun yang berani meletakan nama indonesia kecuali guru-guru," ungkap Cucu


Lebih lanjut Cucu mengatakan, Guru memiliki andil besar berdirinya indonesia, sehingga tepat 100 hari setelah Indonesia merdeka, digelar Kongres ke I PGRI yang dilaksanakan di Surakarta (Solo), Jawa Tengah pada tanggal 23-25 November 1945 dan terpilih Amin Singgih sebagai Ketua Pertama.


"Sejak Kongres itu, kata pertama kali yang diucapkan Amin Singgih ialah pekik "merdeka". Sekali lagi guru memiliki andil besar berdirinya Republik ini," pungkasnya.


Sementara itu, H Juned Junaedi, S.Pd Ketua PGRI Cabang Mekar Baru dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT PGRI ke -76 dan HGN Tahun 2021.


"Peringatan Maulid Nabi diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para pendidik di Mekar Baru untuk terus berkarya dan selalu ikhlas dalam mendidik putra-putri generasi penerus bangsa," imbuhnya.


[Frm/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Sekjen PGRI Kabupaten Tangerang Pada Acara Maulid di Mekar Baru

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan