Ratusan Massa FMPBB Ancam Demo PT Rubicon, Ini Penyebabnya!

serangtimur.co.id
Sabtu, November 20, 2021 | 22:08 WIB Last Updated 2021-11-20T15:08:45Z
Surat rencana Aksi dari FMPBB (dok.istimewa)

SERANG | Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Pasirbuyut Bersatu (FMPBB) ancam akan lakukan aksi unjukrasa didepan perusahaan produsen batu bata ringan PT Rubicon di kawasan industri CBA Jawilan, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu 20 November 2021.


Dalam keterangan pers yang diterima redaksi, rencana aksi dengan estimasa 200 orang tersebut akan di koordinir oleh Nurpa’i aktivis Desa Pasirbuyut. 


Melalui pers rilisnya Nurpa’i mengatakan ada 3 poin penting yang akan menjadi tuntutan masyarakat. Tuntutan tersebut antara lain, pertama masyarakat menuntut pengelolaan limbah jenis B3 Fly ash sisa pembakaran boiler steam sebagai oven pemanas pabrik dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan polusi udara yang akan mengganggu kesehatan masyarakat.


Poin kedua, masyarakat mendesak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perizinan Kabupaten Serang segera melakukan langkah-langkah kongkrit terkait pengelolaan limbah di Perusahaan PT Rubicon.


Poin ketiga, tuntutan masyarakat Pasirbuyut adalah pihak PT Rubicon segera melakukan pembenahan internal terkait oknum karyawan yang membuat masalah dengan salah seorang warga Pasirbuyut yang akan mengangkut limbah kedalam pabrik sehingga menimbulkan keributan dan membuat keadaan tidak kondusif. 


Dari informasi yang dihimpun di lapangan, adanya rencana aksi masyarakat desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten pada Senin 22 November 2021 nanti, dipicu oleh adanya keributan didalam pabrik saat masyarakat yang hendak mengangkut limbah sisa produksi dihalang halangi salah satu oknum karyawan sehingga menimbulkan gesekan dan keributan. 


Sampai berita ini dipublish, belum ada keterangan dari pihak perusahaan karena sedang libur akhir pekan.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Massa FMPBB Ancam Demo PT Rubicon, Ini Penyebabnya!

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan