Kodim 0602/Serang Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Teritorial

Ansori S
Jumat, November 12, 2021 | 12:22 WIB Last Updated 2021-11-12T05:22:17Z
Kodim 0602/Serang Gelar pembinaan kesiapan Kewilayahan (ist)

SERANG | Penyelenggaraan kegiatan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0602/Serang, di hadiri oleh seluruh perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0692/Serang, Jum'at, 12 November 2021. 


Kegiatan yang berlangsung di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang secara langsung dibuka oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, S. Sos. 


Hal tersebut merupakan salah satu program TNI-AD dalam peningkatan kemampuan Babinsa, untuk membina masyarakat di wilayah masing-masing. 


"Sebagai Babinsa, sudah seharusnya cerdas dan tanggap dalam menyikapi pergerakan yang ada di wilayah masing-masing, dan terus melakukan monitor keadaan yang terjadi," ungkap Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo dalam amanatnya. 


Seperti halnya saat ini, dalam menyikapi keadaan saat ini yang sudah memasuki musim penghujan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk terus memonitor wilayah yang rawan banjir, longsor dan bencana alam lainnya. 


"Jangan sampai nanti, ketika terjadi bencana banjir atau lainnya, Babinsa tidak monitor atau tidak tahu keadaan masyarakat yang terkena bencana," tegas Kolonel Inf Susilo. 


Dirinya kembali menegaskan, bahwa kegiatan ini jangan hanya dijadikan kegiatan protokoler, namun sebagai tempat pengasahan diri dalam meningkatkan kemampuan di bidang teritorial.


[*/Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0602/Serang Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Teritorial

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan