Lama Tertunda, DPC GMNI Kabupaten Serang Akhirnya Sukses Laksanakan Konfercab Pertama

Ansori S
Tuesday, November 30, 2021 | 11:50 WIB Last Updated 2021-11-30T04:52:54Z
Foto: Istimewa

SERANG | Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kabupaten Serang akhirnya sukses melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) yang pertama setelah lama tertunda.


Konfercab dilaksanakan pada 28 November 2021 di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah. Konfercab DPC GMNI Kabupaten Serang kali ini adalah momentum bagi bersatunya kader, sekaligus memperkukuh barisan perjuangan GMNI, khususunya di Kabupaten Serang.


Dalam agenda tersebut dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP GMNI Fachri Hidayat atau yang lebih sering dipanggil Bung Fachri, yang juga merupakan keterwakilan dari Provinsi Banten di DPP GMNI.


"Kami berharap dengan terselenggaranya Konfercab I DPC GMNI Kabupaten Serang bisa merumuskan langkah-langkah untuk pengembangan organisasi serta ajaran dan pemikiran para Pendiri Bangsa khususnya Bung Karno ke depan. Kami tahu sudah sejak lama adanya GMNI di Kabupaten Serang, sehingga perjuangan panjang ini perlu kami apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat," kata Bung Fachri dalam sambutannya.


Selain perwakilan dari DPP GMNI, agenda Konfercab juga dihadiri oleh delegasi dari beberapa komisariat yang ada di bawah naungan DPC GMNI Kabupaten Serang.  


Ketua demisoner DPC GMNI Kabupaten Serang Ruswandi atau yang lebih akrab dipanggil Bung Otoy turut menyampaikan sambutannya sekaligus rasa bersyukur dan haru atas keberhasilan terlaksananya agenda Konfercab. 


"Saya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Yang mana Allah telah memberikan jalan yang terbaik untuk GMNI Kabupaten Serang. Dengan perjuangan yang sangat lama akhirnya saya dan para pendahulu GMNI Kabupaten Serang bisa mengantarkan dan mengembangkan sayap GMNI di Kabupaten Serang sampai pada saat ini," kata Bung Otoy.


"Penghormatan setinggi-tingginya saya ucapakan kepada kawan-kawan pendahulu GMNI Kabupaten Serang yang sampai saat ini masih konsisten untuk berjuang demi mengembangkan sayap organisasi, karena dengan gotong royong kita bisa mewujudkan cita-cita organisasi," pungkasnya.


Dalam agenda Konfercab tersebut, terpilih Muhammad Afandi atau Bung Pongky sebagai Ketua DPC GMNI Kabupaten Serang periode 2021-2023. Dalam pidato kemenangannya, Bung Pongky mengatakan pentingnya menjaga semangat nasionalisme, persatuan, dan toleransi.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak kita semua untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa kita, bahwa Indonesia itu bukan hanya Kabupaten Serang tetapi Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote. Karena itulah semangat untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa harus tetap bersemayam dalam jiwa dan raga kita," ujar Bung Pongky.


Selain itu Bung Pongky juga mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa, khususnya anggota dan kader GMNI di Kabupaten Serang harus berkontribusi aktif dalam membantu pemerintah untuk memajukan daerahnya.

 

"Kabupaten Serang maju bukan hanya karya Bupati, dan bukan hanya karya lembaga eksekutif, lembaga legislatif, ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Kabupaten Serang juga berasal dari karya pemimpin-pemimpin agama, budayawan, dan para pendidik serta organisasi mahasiswa. Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran besama. Peran pemerintah melakukan pembangunan tidak terlepas dari kerja bersama organisasi gerakan, terlebih khusus Gerakan Mahasiswa nasional Indonesia cabang Kabupaten Serang," tegas Bung Pongky.


[Al/Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lama Tertunda, DPC GMNI Kabupaten Serang Akhirnya Sukses Laksanakan Konfercab Pertama

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan