Nikmati Jalan Mulus, Warga Taktakan-Gunung Sari Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pemprov Banten

serangtimur.co.id
Thursday, December 30, 2021 | 13:41 WIB Last Updated 2021-12-30T06:43:14Z
Jalan Taktakan-Gunung Sari (Dok.ist)

SERANG | Sebagian warga Kelurahan Taktakan, Kota Serang dan Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Sari kini bisa menikmati jalan beton rigid sepanjang 2,26 Km yang menghubungkan kedua daerah tersebut.


"Saya atas nama warga kedua daerah yang dihubungkan ruas jalan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy serta Pak Arlan, Kadis PUPR Banten," kata Hendra, tokoh masyarakat setempat, Jum'at (24/12/2021) kemarin.


Hendra menuturkan, akses ini sudah lama di rindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan Wahidin Halim (WH) bersama Andika Hazrumy dapat terealisasi. 


"Penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung puluhan tahun," katanya. 


Menurut dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi buah-buahan warga ke pasar-pasar dan ibu kota.


"Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada Bulan Agutus lalu ini sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut ke pasar sudah tidak menjadi kendala. Sudah dinikmati oleh masyarakat," ungkapnya.


Menurut Hendra, jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa desa dan Kabupaten/Kota. Ruas jalan ini sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan, tak pernah terealisasi.


"Sudah sangat lama pak (puluhan tahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana di kepemimpinan Bapak WH," ujarnya.


Gubernur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten dinilai memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur, meski kondisi saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.


"Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Pak WH karena telah melihat kondisi masyarakat khususnya di Lingkungan Taktakan-Gunung Sari. Sehingga akses untuk mengangkut hasil komoditi buah-buahan lancar untuk tiba di kota atau pasar," ucap Hendra.


"Sebelum adanya peningkatan Jalan Sp. Taktakan-Gunung Sari buah-buahan masyarakat disini itu susah dan lama angkut, sekarang alhamdulillah hasil produksi masyarakat sudah lancar," tambahnya.


Sementara itu pengasuh ponpes salafi Daarunnajah Gunungsari KH. Anis Sulhi mengucapkan terimasih kepada Gubernur Banten atas Pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya pada tahun ini memang menjadi fokus Pemprov Banten.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi. Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten dan Kota Serang. 


"Diharapkan, Pemprov akan melakukan lanjutan penangan ruas Jalan Sp. Taktakan-Gn.Sari tahun depan (2022)," harapnya.


Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini juga telah tertuang dalam visi misi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022. 


[Din]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nikmati Jalan Mulus, Warga Taktakan-Gunung Sari Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pemprov Banten

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan