Pemilihan Ketua RW, Warga Cimuncang Sidomuncul Ramai Datangi TPS

Ansori S
Minggu, Januari 16, 2022 | 11:28 WIB Last Updated 2022-01-16T04:28:40Z
Dok. Pemilihan Ketua RT Cimuncang (ist) 

SERANG | Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi warga Cimuncang Sidomuncul RW.20 melakukan pemilihan Pejabat Rukun Warga dengan cara di coblos layaknya pemilihan Caleg dan Capres, Serang, Minggu (16/1/2022). 


Hadi Sulaiman, selaku ketua panitia mengatakan bahwa pemilihan kepala Rukun Warga juga harus di lakukan secara demokrasi agar warga mengetahui semua siapa yang bakal menjadi kepala Rukun Warga baru di RW.20 cimuncang sidomuncul ini.


"Kita melakukan ini agar berbeda dengan warga-Warga lain di setiap pemilihan Kepala Rukun Warga yang selalu di adakan di tempat Ibadah Mushola ataupun Masjid, itu hanya di ketahui oleh orang-orang tertentu saja. Kalau kita adakan layaknya pemilihan Caleg dan Capres warga akan mengetahui siapa Kepala Rukun Warga yang baru hari itu juga, karena akan di hitung pemungutan suara dan di saksikan oleh warga," ucapnya.


Ahmad Datuk, selaku Kepala Rukun Warga yang lama pun menyetujui dengan di adakannya pemilihan pergantian Kepala Rukun Warga dengan cara di ambil pemungutan suara oleh warga RW.20, agar warga mengetahui semua siapa yang akan menggantikan saya untuk menjadi kepala Rukun Warga baru RW 20.


"Pemilihan Kepala Rukun Warga ini sangat bagus sekali, karena dilakukan pemungutan suara oleh semua warga dan ini baru pertama kalinya di lakukan di Cimuncang Sidomuncul, pergantian Kepala Rukun Warga dengan cara demokrasi," ucapnya.


[Laporan: Taty]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilihan Ketua RW, Warga Cimuncang Sidomuncul Ramai Datangi TPS

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan