Hari Pertama Kerja, Camat Carenang Hadiri Peresmian Ponpes Ridhol Walidaini Teras

Ansori S
Jumat, Maret 25, 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-03-25T15:07:12Z
Dok. Istimewa

SERANG | Hari pertama kerja Camat Carenang menghadiri peresmian Pondok Pesantren Ridhol Walidaini yang berlokasi di Kampung Pasir Serut, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (25/3/2022). 


Camat Carenang Arief Roikhan bersama Sekmat Carenang, Kades Teras dan Tokoh agama dan beberapa anak yatim yang hadir pada acara peresmian pondok pesantren Ridhol Walidaini juga digelar acara santunan. 


Dalam sambutannya Camat Carenang Arief Roikhan mengatakan, adanya Ponpes ini bukan hanya membangun fisik semata akan tetapi lebih dari itu adalah untuk membangun generasi yang islami, yang menjunjung ajaran islam. 


"Oleh karenanya kami Pemerintah Kecamatan Carenang berharap kepada para santri dan Ustad menjadikan Ponpes ini sebagai wadah pendidikan dalam rangka mendidik para kader kader umat yang akan mengisi berbagai tempat dalam pembangunan agama, bangsa dan negara di masa depan," ucapnya. 


Senada dengan Camat, Sekmat Carenang H.Aslahudin, mengungkapkan, dengan keberadaan Ponpes di Desa Teras ini Kedepannya akan membawa misi yang menciptakan manusia manusia yang di sebut Al-Qur'an "Ulul AlBab".


"Yaitu orang orang yang mempunyai kejernihan hati dan ketajaman pikiran, sehingga mampu menangkap ayat ayat Allah SWT. Baik yang tersirat maupun yang tersurat dalam menjalani hidup kehidupan di alam semesta ini," imbuhnya. 


Ia mengajak dan berpesan agar Ponpes yang sudah diresmikan ini agar secepatnya difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya akan sangat terasa bagi para santri. 


"Sedangkan bagi para santri sendiri rawat dan jaga fasilitas Ponpes ini mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat berarti yaitu sebagai tempat mendalami ilmu agama," tutupnya. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Kerja, Camat Carenang Hadiri Peresmian Ponpes Ridhol Walidaini Teras

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan