Donor Darah Ramadhan, PMI Mekar Baru Berhasil Kumpulkan 78 Kantong Darah

Ansori S
Selasa, April 12, 2022 | 02:13 WIB Last Updated 2022-04-11T19:13:12Z
Dok. Safari Donor darah bulan Ramadhan PMI Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang (ist) 

TANGERANG | Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mekar Baru bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang menggelar safari donor darah selama Ramadhan. 


Kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) berpusat di Komplek Masjid Annur Desa Jenggot, Senin malam (11/04/2022). 


Firmansyah Ketua PMI Mekar Baru mengatakan, kegiatan donor darah sangat penting dalam menolong nyawa sesama, apalagi selama ramadhan dan ditengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan kita semua. 


"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa sehingga bisa terkumpul sebanyak 78 Kantong darah, mereka paham betul akan penting nya saling berbagi dan berbuat baik, dengan donor darah sukarela tentu akan banyak jiwa yang tertolong," ujarnya. 


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Mekar Baru, Kepala KUA Mekar Baru, Pengurus PMI Mekar Baru, Forum Organisasi Mekar Baru, DKM Masjid Annur, Pemerintah Desa Jenggot, serta masyarakat yang hadir dan mendonorkan darahnya di lokasi kegiatan. 


"Tak akan rugi ketika kita saling berbagi kebaikan, terlebih selama ramadhan sekarang, semoga kebaikan kita semua di balas oleh Allah SWT, Amin," pungkasnya. 


Sementara itu, Camat Mekar Baru Miftah Shuritho, S.STP, MM yang hadir dilokasi kegiatan dan mendonorkan darahnya mengapresiasi kegiatan Safari donor darah selama Ramadhan, dimana kegiatan Safari DDS merupakan cara untuk memenuhi kebutuhan stok darah di UDD PMI Kabupaten Tangerang. 


"Selain menjaga kesehatan, donor darah juga merupakan cara saling berbagi kebaikan terhadap sesama. Sehingga dengan mendonorkan darah kita secara sukarela diharapkan bisa menjadi ladang amal dan juga semakin banyak jiwa yang tertolong dengan donor yang kita lakukan," ujarnya. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Donor Darah Ramadhan, PMI Mekar Baru Berhasil Kumpulkan 78 Kantong Darah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan