Jalani Masa Pidana, Napi Lapas Cikarang Produksi Kedelai

Ansori S
Tuesday, May 10, 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-05-10T12:30:14Z
Foto: Istimewa

CIKARANG | Selama Menjalani Masa Pidana, warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang terus melakukan hal-hal yang produktif, salam satunya dengan mengelola Kedelai menjadi Tahu, Tempe hingga Susu.


Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, Veri mengatakan bahwa Lapas Kelas IIA Cikarang Terus berupaya dalam menciptakan Warga Binaan sebagai SDM yang berkualitas, meskipun sedang menjalani masa pidana, Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang mengikti berbagai program kegiatan kerja yang sangat positif.


"Kita memiliki bidang kegiatan kerja itu banyak, salah satunya adalah Kedelai, Dimana para warga binaan itu memproduksi kedelai menjadi bahan makanan dan minuman, seperti Tahu, Tempe hingga Susu Kedelai," ujar Veri, sapaan Akrab Kalapas Kelas IIA Cikarang, Selasa (10/5/2022). 


"Dalam Kegiatan tersebut, ada sekitar 11 orang warga binaan yang mengelola bidang Kedelai, nantinya hasilnya dari semua itu di produksi di Lapas dan di warung-warung sekitar Lapas, untuk bahannya pun kita bikin sendiri dan kelola sendiri," tambahnya.


Menururt Very, dengan mengikuti berbagai kegiatan yang ada di dalam Lapas, Para warga binaan nantinya bisa lebih produktif.


“Disini kita berupaya menciptakan mereka untuk menjadi manusia yang lebih baik,” tegasnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalani Masa Pidana, Napi Lapas Cikarang Produksi Kedelai

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan