Ribuan Massa Buruh Serang Geruduk Kantor DPRD, Ini yang Jadi Tuntutan

Ansori S
Selasa, Agustus 09, 2022 | 19:40 WIB Last Updated 2022-08-09T12:40:52Z
Dok. Long-march Ribuan buruh menuju Kantor DPRD Kabupaten Serang (ist) 

SERANG | Menindak lanjuti surat edaran dari Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh kabupaten Serang, maka Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional kabupaten Serang menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional dan federasi yang tergabung didalamnya untuk turun aksi ke kantor DPRD kabupaten Serang, Selasa (9/8/2022).


Dalam aksi tersebut, ribuan buruh mendesak DPRD Kabupaten Serang agar membuat surat rekomendasi kepada DPR RI untuk mengeluarkan cluster Ketenagakerjaan dari UU Cipta Kerja. 


Buruh juga mendesak Pemerintah Kabupaten Serang bersama DPRD untuk membuat/memperbaiki Perda Ketenagakerjaan dan melakukan penegakan hukum serta menindak tegas perusahaan-perusahaan yang melanggar hak normatif pekerja, serta menghapus praktek percaloan di kabupaten Serang.


Asep Saepulloh selaku Ketua ASPSB Kabupaten Serang sekaligus Ketua DPC SPN Kabupaten Serang memipin massa aksi menuju kantor DPRD di alun-alun kota Serang, bersama masa aksi Cikoja dari kawasan industri Modern Cikande, massa langsung tancap gas sambangi Anggota dewan yang duduk di DPRD kabupaten Serang.


Buruh long-march dari depan Bank BJB Kota Serang menuju kantor DPRD kabupaten Serang, sambil membentangkan spanduk tuntutan aksi agar masyarakat umum tahu dan mengerti bahwa perjuangan (aksi) yang selalu dilakukan kaum buruh serang bukan semata-mata untuk oknum atau kepentingan pribadi tapi untuk semua masyarakat Indonesia khususnya Kota/Kabupaten Serang dan sekitarnya. 


Sesampainya di kantor wakil rakyat Serang, perwakilan kaum Buruh langsung di terima oleh Bahrul Ulum selaku Ketua DPRD kabupaten Serang. Ketua DPRD siap membantu apa yang menjadi hajat kaum Buruh serang tentunya.


"Saya akan membuat surat rekomendasi terkait usulan kaum Buruh Banten," ucap Ketua DPRD Kabupaten Serang singkat.


[Agus_SKM]


Sumber: https://www.spnkomplainmedia.com/2022/08/buruh-banten-desak-ketua-dprd-kabupaten.html

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Massa Buruh Serang Geruduk Kantor DPRD, Ini yang Jadi Tuntutan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan